11 February 2020, 20:15 WIB

Rifda Holidah Bintangi Film Love In Pangandaran


Bayu Anggoro | Hiburan

MENJADI warga negara Indonesia merupakan suatu anugerah yang patut disyukuri. Salah satunya karena mudah untuk mengenal dan berbaur dengan banyak latar belakang mulai dari agama, suku, kebudayaan, dan bahasa.

Hal ini juga yang dirasakan Rifda Holidah, 24, model dan pemeran film televisi berjudul Love in Pangandaran. Selain sejak lahir dan tinggal di Bekasi, wanita berparas cantik ini mengaku memiliki banyak latar belakang dalam dirinya. "Aku keturunan Arab, Tiongkok, Jawa, Sunda," kata Rifda saat ditemui di salah satu kafe di Bandung, Selasa (11/2). Baginya, kondisi ini semakin menguatkan tekadnya untuk menjaga kebinekaan baik dengan sesama rekan di dunia hiburan maupun pergaulannya di luar.

Apalagi, dia menilai saat ini terpaan terhadap kebinekaan di Tanah Air tak pernah berhenti terutama menyangkut politik. "Aku berharap kita semua tidak mempersoalkan asal-usul, hilangkan perbedaan. Yang harus disadari bahwa kita semua warga Indonesia. Kita semua sama dari Sabang  sampai Merauke, saudara se-bangsa dan se-Tanah Air," katanya.

Oleh karena itu, dia mengajak khususnya generasi muda untuk lebih membuka diri dengan tidak membatasi pergaulan. "Harus mau berkawan dengan siapapun, tanpa pandang bulu melihat suku, agama," katanya. 

Terkait film yang dibintanginya, Love in Pangandaran dia mengaku jam terbang di dunia hiburan semakin bertambah. Dia juga yakin, film ini mampu mengangkat pariwisata Jawa Barat. "Pangandaran ini kan pantainya bagus. Semoga dengan adanya film ini bisa lebih mengenalkan ke masyarakat," katanya. 

Selain itu, dia mengakui peran yang dilakoni dalam film yang diproduksi Aria Production ini cocok dengan kepribadiannya yang humoris. "Saya berperan sebagai Nining. Sebagai wanita daerah, nuansa humoris terlihat dari Nining," katanya. (OL-12)

BERITA TERKAIT