11 February 2020, 17:32 WIB

Ini Klarifikasi Andre Rosiade ke Partai soal Penggerebekan PSK


Suryani Wandari Putri Pertiwi | Politik dan Hukum

ANGGOTA DPR RI Andre Rosiade memenuhi panggilan Mahkamah Kehormatan Partai Gerindra terkait dugaan penjebakan seorang pekerja seks komersial (PSK) di Kota Padang, Sumatra Barat.

Saat keluar pemeriksaan di DPP Partai Gerindra, Selasa (11/2), Abdre mengenakan kameja putih melemparkan senyum kepada wartawan.

Baca juga: Komnas Perempuan: Aksi Andre Rosiade Jebak PSK tidak Patut

"Jadi saya tadi sebagai kader yang taat, loyal, dan patuh kepada pimpinan dan partai. Hari ini datang menghadiri undangan resmi Mahkamah Kehormatan Partai Gerindra dan saya sudah memberikan keterangan yang sebenar-benarnya," ucap Andre.

Baca juga: Beredar Petisi Bebaskan NN, PSK yang Dijebak Andre Rosiade

Andre mengaku membawa bukti-bukti sebanyak 10 rangkap untuk memberikan klarifikasi pada Mahkamah Partai. "Tentu bukan hak dan berwenang (bukti) disampaikan ke media. tapi bukti ini dibutuhkan Mahkamah," lanjutnya.

Baca juga: Andre Rosiade Dilaporkan ke Polisi

Ia juga mengatakan semua isu yang berkembang di publik sudah diluruskan ke Mahkamah, termasuk penyalahgunaan wewenang. "Yang melakukan penggerebekan atau operasi tangkap tangan adalah polisi. saya sudah sampaikan kronologisnya ke berbagai media juga," katanya.

Sebelumnya Andre ramai diperbincangkan setelah melakukan penggerebekan PSK pada 26 Januari yang kemudian diunggah sehari setelahnya di media sosial. (X-15)

BERITA TERKAIT