11 February 2020, 10:30 WIB

KRL Bogor dan Bekasi Hanya Sampai Manggarai pada 13-23 Februari


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

SEHUBUNGAN kegiatan peningkatan keandalan prasarana perkeretaapian berupa penggantian wesel di Stasiun Gambir dan Stasiun Jakarta Kota, PT KAI Daop 1 dan PT KAI Commuterline Indonesia (KCI) akan melakukan rekayasa lalu lintas perjalanan KRL di Stasiun Manggarai.

Proses perbaikan wesel ini akan memakan waktu selama 11 hari yakni 13-23 Februari.

Sebanyak 45 perjalanan kereta relasi Bogor/Depok-Jakarta Kota serta Bekasi/Cikarang-Jakarta Kota akan ikut terdampak dari pelaksanaan revitalisasi wesel ini.

"Selama masa pekerjaan ini, perjalanan KRL Commuter Line yang akan mengalami rekayasa pola operasi terutama adalah KRL Commuter Line relasi Bogor/Depok - Jakarta Kota dan Cikarang/Bekasi - Jakarta Kota dengan sebagian perjalanan hanya sampai Stasiun Manggarai untuk selanjutnya kembali menuju Depok/Bogor dan Bekasi/Cikarang," kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam keterangan resminya, Selasa (11/2).

Baca juga: Tata Stasiun Tanah Abang, Pemprov DKI Pindahkan PKL ke Blok F

Selain lintas Depok/Bogor – Jakarta Kota dan Bekasi/Cikarang – Jakarta Kota, operasional perjalanan KRL di lintas lainnya akan tetap berlangsung normal sebagaimana biasanya.

Sebagai bentuk antisipasi, PT KCI juga telah berkoordinasi dengan PT TransjJakarta untuk menambah armada busnya di Stasiun Manggarai yang dapat menghubungkan pengguna ke berbagai koridor jalur TransJakarta.

“PT KCI memohon maaf atas ketidanyamanan yang timbul karena rekayasa pola operasi ini. Namun rekayasa pola operasi perlu dilakukan untuk menjamin keselamatan dan mengantisipasi kepadatan antrian KRL di lintas Stasiun Cikini – Stasiun Jakarta Kota selama pekerjaan berlangsung,” jelas Anne. (OL-1)

BERITA TERKAIT