11 February 2020, 08:10 WIB

NasDem Targetkan Dua Kali Lipat Suara di 2024


Media Indonesia | Politik dan Hukum

KETUA Umum Partai NasDem Surya Paloh berpesan kepada seluruh anggota DPRD NasDem tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia untuk mampu melipatgandakan hasil perolehan suara di Pemilu 2024 nanti.

“Harapan saya, tentu adalah tugas kita semuanya, tanpa terkecuali. Bukan hanya mampu mempertahankan apa yang telah kita capai, tetapi tugas kita ialah melipatgandakan hasil Pemilu 2019 di 2024 yang akan datang,” tegas Surya saat memberikan ­sambutan pada Pembukaan Sekolah Legislatif Angkatan VI di Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, Jakarta, Minggu (9/2), seperti dikutip dari laman www.partainasdem.id.

Pada Pemilu 2019 NasDem mendapatkan suara sah sebanyak 12.661.798 (9,05%) atau 59 kursi. Dengan perolehan itu, Partai NasDem berada di peringkat ke-4.

Surya mengatakan NasDem tergolong ­institusi partai politik yang masih muda yang mengemban amanah sebagai wakil rakyat sehingga penting untuk menambahkan referensi, pembelajaran, dan mengetahui sisi kekurangan diri.

“Sebagai suatu fakta yang ­objektif, tentunya berdasarkan hal-hal yang positif untuk lebih maju. Karena itu, tidak ada hal yang memungkinkan kita mencapai harapan dan tujuan, kecuali dengan satu hal yang pasti, tidak bisa ditawar-tawar, yaitu adanya kemauan yang keras dalam diri kita,” tegas Surya Paloh.

Oleh sebab itu, ia mengingatkan seluruh peserta Sekolah Legislatif Partai NasDem agar jangan berhenti pada tempat yang nyaman, tapi harus terus mengembangkan dan menguatkan kemampuan diri maupun kualitas partai.

“Maka penting mengenal diri Anda sendiri, kenapa saudara ada di Partai NasDem? Itu penting. Kalau saudara hanya ter­sesat masuk di partai ini, kemba­lilah ke dalam lingkungan Anda,” pungkasnya.

Sekolah Legislatif NasDem Angkatan VI diselenggarakan selama tujuh hari. Nantinya peserta dibekali kemampuan dalam menunjang kinerja kedewanan.

Target meningkatkan dua kali lipat perolehan suara NasDem sempat dikemukan Surya. Selain itu NasDem menargetkan kemenangan dalam Pilkada Serentak 2020. Untuk merealisasikan itu, Surya Paloh meminta Ketua DPW NasDem membentuk pengurus di tingkat dewan pimpinan ­ranting (DPRt). Surya meminta DPRt NasDem rampung sebelum 17 Agustus 2020. (P-5)

BERITA TERKAIT