11 February 2020, 07:13 WIB

Presiden Tiongkok Kunjungi Pasien Virus Korona


Basuki Eka Purnama | Internasional

PRESIDEN Tiongkok Xi Jinping mengenakan masker dan suhu tubuhnya diperiksa, Senin (10/2), saat mengunjungi pekerja medis dan pasien virus korona.

Xi yang menyebut virus itu sebagai iblis melakukan lawatan langka untuk bertemu para pekerja medis di rumah sakit yang merawat para pasien virus korona.

Menyebut situasi di pusat wabah virus korona masih sangat gawat, Xi mendesak adanya langkah-langkah yang lebih tegas untuk mencegah penyebaran penyakit itu.

Xi, sejak virus korona pertama kali merebak di Tiongkok, jarang muncul di publik.

Baca juga: Indonesia Keluarkan Travel Advice untuk Perjalanan ke Singapura

Dia menunjuk Perdana Menteri Tiongkok Li Keqiang untuk memimpin tim untuk mengatasi wabah virus korona. Li telah berkunjung ke Wuhan, pusat penyebaran wabah virus korona, pada bulan lalu.

Pada Senin (10/2), Xi mengenakan masker berwarna biru dan jubah bedah untuk bertemu dokter di Rumah Sakit Ditan di Beijing untuk meninjau perawatan para pasien dan berbicara lewat sambungan video dengan dokter di Wuhan.

Xi kemudian mengunjungi sebuah perumahan di pusat kota Beijing untuk menyelidiki dan mengarahkan upaya mengatasi wabah virus korona. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT