10 February 2020, 10:00 WIB

Sandiaga Harap OK OCE Ciptakan 2 Juta Lapangan Kerja Baru


Ghani Nurcahyadi | Ekonomi

KOMITMEN dalam mendorong pertumbuhan ekonomi lewat gerakan kewirausahaan OK OCE kembali dibuktikan Sandiaga Salahudin Uno. Langkah itu dilakukan lewat Seminar OK OCE pada Edutech Expo yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada Minggu (9/2).

Sandi mengaku optimistis dapat mengejar target sebanyak 2 juta lapangan kerja baru pada tahun depan.

"Jumlahnya sudah kita canangkan bahwa kita akan ciptakan 2 juta lapangan kerja baru hingga tahun 2024 kita akan ciptakan kolaborasi dengan 500 komunitas penggerak di seluruh Indonesia dan sekarang OK OCE sudah mencapai kolaborasi dengan 93 komunitas ," ujar Sandiaga dalam keterangan tertulisnya.

"Dan sekarang OK OCE sudah ada 130.000 peserta di seluruh wilayah Indonesia," tambahnya.

Baca juga : BPS: OK-OCE Tidak Terbukti Turunkan Pengangguran

Walau begitu, Sandi berharap kaum milenial dapat menjadi wirausaha dan menciptakan lebih banyak lapangan kerja baru melampaui target.

Karena itu, pendalaman materi tentang kewirausahaan hingga kondisi ekonomi bangsa terkini harus dipahami kaum milenial sebelumnya.

"Tapi kalau kita kerucutkan kepada milenial, kita berharap angka tersebut bisa akan lebih banyak lagi," ungkap Sandi.

"Target kita ke depan kita pastikan bahwa milenial ini akan dapatkan wawasan baru tentang masa depan ekonomi Indonesia," imbuhnya.

Banyaknya pengunjung Edutech Expo 2020, lanjut Sandiaga memantapkan optimismenya bahwa generasi milenial ingin terlibat dalam gerakan kewiraswastaan. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT