10 February 2020, 23:25 WIB

Jokowi Minta Kemenristek Percepat Implementasi Tiga Produk Riset


Atikah Ishmah Winahyu | Humaniora

MENTERI  Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN) Bambang Brodjonegoro mengungkapkan, dalam rapat terbatas (ratas) beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo menetapkan tiga produk riset yang akan menjadi super prioritas, yaitu katalis, industri garam, dan drone tempur elang hitam.

"Untuk ketiga itu presiden meminta kita bisa mempercepat implementasi dari pemanfaatan temuan-temuan inovasi tersebut dan juga sudah memerintahkan menteri atau pejabat terkait untuk bisa mendukung tiga prioritas utama tersebut," kata Bambang saat ditemui di Gedung BPPT, Jakarta Pusat, Senin (10/2).

Dia menambahkan, selain mempercepat implementasi dari tiga produk super prioritas tersebut, Presiden juga meminta Kemenristek/BRIN untuk memastikan hilirisasinya berjalan dengan lancar, sehingga produk tersebut dapat dinikmati manfaatnya oleh masyarakat secara luas.

"Dalam beberapa hal juga bisa mengurangi ketergantungan kita terhadap impor yang sebelumnya terjadi pada beberapa jenis barang tersebut," tandasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT