11 February 2020, 03:40 WIB

Laura Dern: Berbagi Penghargaan dengan Ibu


Jek/H-1 | Hiburan

SETELAH empat dekade berkecimpung di dunia Hollywood, akhirnya menghantarkan Laura Dern mendapatkan piala Oscar pertamanya, Minggu (9/2), atas perannya sebagai pengacara perceraian di film drama Marriage Story.

“Ini adalah hadiah ulang tahun terbaik,” ujar Dern yang akan menginjak usia 53 tahun pada Senin, saat menerima piala Oscar.

Ia pun berterima kasih kepada orangtuanya yang juga berkecimpung di dunia akting. “Sebagian orang bilang ‘kau takkan pernah bertemu pahlawanmu’, tapi kubilang jika kau sangat diberkahi, kau punya orangtua yang juga pahlawanmu,” ujar Dern sambil melihat ke arah ibunya, Diane Ladd, yang menemaninya ke upa­cara penghargaan itu.

“Saya berbagi penghargaan ini dengan para pahlawan aktingku, legendaku, Diane Ladd dan Bruce Dern.”

Laura sudah dijagokan dalam kategori tersebut setelah memenangi penghargaan Golden Globe dan Screen Actors Guild atas perannya di film Netflix itu. Dibesarkan di Hollywood, Laura Dern pertama kali berakting di film era 1970-an yang dibintangi ibunya. Namanya jadi terkenal semenjak membintangi film David Lynch berjudul Blue Velvet dan Wild at Heart.

Di Marriage Story, dia memerankan pengacara Nora Fanshaw yang mewakili klien bernama Nicole (Scarlett Johansson) untuk mendapatkan hak asuh dalam perceraian dari suaminya, diperankan Adam Driver. (Jek/H-1)

BERITA TERKAIT