10 February 2020, 22:11 WIB

Bali Jadi Seri Pembuka Olahraga Ekstrem Red Bull Cliff Diving


Ghani Nurcahyadi | Olahraga

INDONESIA akan menjadi salah satu tuan rumah seri kejuaraan dunia pelombaan Red Bull Cliff Diving World Series 2020. Ajang olahraga ekstrem itu merupakan seri atraksi terjun bebas dari ketinggian 27 meter yang diikuti oleh atlet terjun bebas dari 18 negara.

Aling-aling Canyon dan Nusa Penida di Bali akan menjadi lokasi baru bagi atlet terjun bebas ekstrem dunia. Bersama dengan Oslo, Norwegia dan Sydney harbor, Asutralia, Bali menjadi tiga tempat terbaru dalm seri kejuaraan red Bull Cliff Diving World Series tahun ini.

Bali bahkan menjadi tempat seri perdana perlombaan yang membawa atlet ke sejumlah perairan eksotis di seluruh dunia itu.

"Kompetisi yang mewajibkan peserta lompat dari hampir tiga kali ketinggian platform Olimpiade ini akan memulai musim pertama di salah satu tempat paling eksotis di dunia, Bali," tulis penyelenggara Red Bull Cliff Diving World Series dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga : DJ E-One Wakili Indonesia di Final Red Bull 3Style di Rusia

Juara bertahan Rhiannan Iffland, asal Australia, kali ini akan mendapatkan kesempatan menutup musim lomba 2020 di negaranya. Untuk kategori wanita, atlet melompat dari ketinggian 21 meter.

Direktur Olahraga Red Bull Gregg Louganis mengatakan, persaingan ketat akan tersaji di kategori pria dengan munculnya Gary Hunt yang berstatus 8 kali juara dunia.

"Musim ini di kategori pria dimana peloncat mapan semakin baik dalam permainan mereka dan pendatang baru silih berganti menaiki podium," katanya.

Ia menegaskan, di divisi wanita, dominasi Iffland akan ditantang atlet remaja asal Kolombia Paula Quintero dan Iris Schmidbauer dari Jerman. (RO/OL-7)

 

BERITA TERKAIT