10 February 2020, 12:05 WIB

BP Jamsostek Jakarta Gambir Beri Sosialisasi Program Bersama DPR 


mediaindonesia.com | Ekonomi

ANGGOTA DPR RI, Agung Budi Santoso yang akrab disapa ABS mengundang BP Jamsostek Gambir dalam acara Sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara di Alam Wisata Kota Cimahi, Jawa Barat, Sabtu (8/2).

Dalam kegiatan sosialiasi yang dimulai pukul 10:00 WIB, BP Jamsostek Gambir yang diundang ABS, Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI, untuk memberikan sosialisasi terkait manfaat program BPJS Ketenagakerjaan atau yang sekarang disebut BP Jamsostek kepada peserta yang hadir.

Dalam kegiatan sosialisasi program BP Jamsostek tersebut, turut hadir Wakil Ketua DPRD Kota Cimahi, Rini Sumarni, Koordinator Ketua Rumah Aspirasi, Iwan Setiawan, anggota DPRD Kota Cimahi Yulianawati, Dulur ABS (organisasi pendukung ABS), dan Kepala Sekolah dan guru SMKN 2 Cimahi penerima bantuan bus sekolah.

Selain menyampaikan pesan-pesan persatuan, ABS juga menyinggung Undang-Undang (UU) No. 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN).

“Negara telah mengembangkan SJSN melalui UU No. 40 Tahun 2004. Oleh karena itu, setiap orang (semua) berhak mendapat jaminan sosial. Hadirin diundang agar mengerti manfaat BPJS  Ketenagakerjaan bagi seluruh anggota Dulur ABS apabila terjadi risiko kerja,” tutur ABS.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPRD Cimahi Rini Sumarni mengatakan,“Program (BP Jamsostek) ini adalah program yang luar biasa, tidak terbatas pekerja penerima upah, tapi untuk pekerja mandiri informal pun seperti ojek, pemilik warung, penjual cilok, dan semua yang bekerja tidak punya bos bisa mengikuti program ini.”

"Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bapak Agung Budi Santoso atas undangan ini untuk turut memberikan sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat Cimahi Utara khusunya peserta yang hadir di sini," ucap Rini.

"Beliau (ABS) memiliki visi yang luar biasa dan sebagai tokoh nasional jaminan sosial,” ucap Kepala Kantor Cabang BP Jamsostek Jakarta Gambir Singgih Marsudi yang turut hadir bersama tim dalam acara sosialisasi tersebut.

Dalam acara sosialisasi, sebanyak 200 tenaga kerja dari Dulur ABS resmi mendaftar sebagai peserta program BP Jamsostek. Pada kesempatan yang sama, para peserta baru program BP Jamsostek secara simbolis mendapat kartu peserta BP Jamsostek. (OL-09)

BERITA TERKAIT