10 February 2020, 19:44 WIB

Gelar Formula E, Pemprov DKI Sosialisasi Hidup Ramah Lingkungan


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta menegaskan penyelenggaraan balap mobil Formula E bukan hanya untuk memperkenalkan Jakarta ke warga dunia tetapi juga untuk menyosialisasikan teknologi dan gaya hidup ramah lingkungan

Hal itu disampaikan oleh Deputi Direktur Komunikasi PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Formula E Indonesia Hilbram Dunar saat dihubungi, Senin (10/2).

"Kita ingin orang semakin mengetahui dan kita mendorong Jakarta menjadi kota yang ramah lingkungan. Nantinya saat penyelenggaraan juga kita seminimal mungkin penggunaan plastik di lokasi acara baik untuk panitia juga untuk penonton," ungkap Hilbram.

Baca juga : PSI: Formula E Sulit Bawa Untung, Yang ada Rugi

Ia menjelaskan, sosialisasi hidup ramah lingkungan nantinya juga terkait soal pemilahan sampah. Sosialisasi ini menurutnya demi lebih mempromosikan terkait gaya hidup ramah lingkungan yang selama ini sudah banyak digaungkan, namun belum banyak masyarakat yang melakukan.

"Jadi penonton yang datang pun tidak hanya merasakan 'vibe' balapan tetapi juga merasakan promosi itu," tegasnya.

Untuk tujuan mempromosikan itulah pihaknya mengajukan rute sirkuit Formula E di Monumen Nasional.

"Karena Monas kan ikonik dan dikenal luas masyarakat. Makanya akan masif sosialisasinya nanti jika jadi terselenggara di sana," terangnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT