10 February 2020, 13:45 WIB

RUPSLB PT Timah Tbk, Komut Berganti Posisi Dirut Tetap


Faustinus Nua | Ekonomi

Mantan Kepala Basarnas Muhammad Alfan Baharudin resmi ditunjuk sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Timah.

Penunjukan mantan Komandan Korps Marinir itu dilakukan melalui keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Timah yang digelar hari ini, Senin (10/2).

Selain Alfan Baharudin, RUPSLB juga menunjuk 2 komisaris baru lainnya dan 2 direksi baru. Sementara posisi direktur utama masih dipercayakan kepada Riza Pahlevi Tabrani.

"Perubahan pergantian pengurus ini upaya penyegaran dan percepataan operasi perusahaan. Kita berharap dengan tantangan ke depan yang makin besar, operasi perusahaan pun bisa berjalan dengan baik," kata Dirut PT Timah Riza Pahlevi usai RUPSLB di Jakarta.

Adapun RUPSLB perusahaan diselenggarakan atas permintaan dari PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau PT lnalum selaku pemegang saham yang memiliki 65% saham PT Timah.

Melaui RUPSLB pemegang saham memberhentikan dengan hormat Fachri Ali sebagai Komisaris Utama/ lndependen, Teuku Pribadi sebagai Komisaris dan Milawarma sebagai Komisaris Independen.

Selain itu, pemegang saham juga memberhentikan Emil Ermindra sebagai Direktur Keuangan dan Trenggono Sutioso sebagai Direktur Pengembangan Usaha.

Pemengang saham pun mengangkat M. Alfan Baharudin sebagai Komisaris Utama/lndependen, Satriya Hari Prasetya sebagai Komisaris lndependen dan Rustam Effendi sebagai Komisaris.

Untuk posisi Direktur Keuangan pemegang saham menunjuk Hari Prasetya dan Direktur Operasi dan Produksi Agung Pratama serta melakukan perubahan posisi terhadap  Alwin Albar dari sebelumnya Direktur Operasi dan Produksi menjadi Direktur Pengembangan Usaha.

Dengan demikian, berikut susunan Dewan Komisaris dan Direksi PT Timah yang baru

Dewan Komisaris

Komisaris Utama/Independen : M. Alfan Baharudin

Komisaris Independen : Hari Prasetya

Komisaris : Rudy Suhendar

Komisaris : Bambang Sunarwibowo Komisaris : Rusman Effendi

Dewan Direksi

Direktur Utama : M. Riza Pahlevi Tabrani

Direktur Keuangan : Wibisono

Direktur Operasi dan Produksi : Agung Pratama

Direktur Pengembangan Usaha : Alwin Albar

Direktur Niaga : Purwoko

Direktur Sumber Daya Manusia : Muhammad Rizki. (Van/E-1)

BERITA TERKAIT