10 February 2020, 14:30 WIB

Jangan Buat Messi Frustasi, Barcelona!


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

KAPTEN Barcelona Lionel Messi, akhir-akhir ini, tengah frustasi lantaran banyak masalah yang harus ia hadapi. Teranyar, Messi berselisih dengan mantan rekan satu timnya Eric Abidal yang ditunjuk sebagai Direktur Olahraga Barcelona sejak Juli 2018.

Dalam skala yang lebih luas, ia tidak terkesan dengan kegagalan Barcelona yang gagal memboyong kembali Neymar musim panas lalu,.

Kekecewaan Messi bertambah akibat kekeringan prestasi Barcelona di Liga Champions. Tercatat, Azulgrana puasa gelar Champions sejak 2015 silam.

Ia pun tengan frustrasi dalam urusan kesenangannya, yakni membobol gawang lawan. Sebelas tembakan mengarah ke gawang tidak membuatnya mencetak gol ke gawang Valencia. Messki kembali berupaya mencetak gol saat melawan Levante dengan sepuluh kali upaya tapi tetap gagal.

Baca juga: Tiga Poin Berharga Bagi Azulgrana

Namun, ia merespon rasa frustasi tersebut dengan aksi ciamik dan membantu timnya menang 3-2 atas Real Betis dengan memberikan tiga assist,pada Minggu (9/2) waktu setempat.

Di lapangan, penyerang Argentina itu melampaui batas dan mengatasi cedera pahanya. Messi melakukan empat tembakan namun lagi-lagi gagal mencetak gol.

Untungnya, Messi adalah pemain yang sanggup menentukan hasil pertandingan. Bos legendaris AC Milan Arrigo Sacchi pernah mengatakan bahwa tidak ada cara untuk menghentikan seorang Diego Maradona. Hal itu dirasa bisa diamini untuk seorang Messi.

Dia akan mencetak gol atau membantu membuat gol. Melawan Levante, Messi mengatur kedua gol Ansu Fati.

Di sini, di Sevilla, Messi menciptakan tiga assist, untuk mencatatkan lima assist hanya dalam dua pertandingan La Liga. Jadi, jangan coba membuat frustasi seorang Messi, Barca. (goal/OL-1)

BERITA TERKAIT