10 February 2020, 14:15 WIB

Unggah Lelucon Soal Korona, Dele Alli Minta Maaf


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

PEMAIN Tottenham Hotspurs Dele Alli meminta maaf atas sebuah video lelucon buatannya soal wabah virus korona yang diunggah di akun media sosial Snapchat miliknya.

Pemain berusia 23 tahun itu berada di bandara selama liburan musim dingin Liga Primer Inggris dan mengenakan masker wajah.

Alli pun mengarahkan kamera telepon selular kepada pria berwajah Asia, Sabtu (8/2) waktu setempat. Kemudian, gambar tersebut pindah dengan memperlihatkan botol antiseptik pembersih dengan menuliskan,

"Virus harus lebih cepat dari itu agar bisa menangkap saya."

Video lelucon Alli menuai banyak kritik dari para netizen. Ia pun segera menghapus video tersebut setelah beredar luas.

Baca juga: Silva Pasrah City Gagal Pertahankan Gelar Liga Primer Inggris

“Saya ingin meminta maaf atas video yang saya unggah di Snapchat kemarin. Itu tidak lucu. Saya segera menyadari dan menghapus video tersebut. Saya mengecewakan diri sendiri dan klub,” ucap Alli dalam video yang dirilis lewat media sosial asal Tiongkok, Weibo.

Tidak ketinggalan, ia pun mengirimkan doa kepada semua warga Tiongkok yang tengah berjuang menghadapi wabah virus korona.

“Itu bukan sesuatu yang harus dibuat jadi bahan bercanda. Saya mengirimkan cinta, doa dan pemikiran untuk semua orang Tiongkok,” tutur pemain andalan Timnas Inggris itu.

Melansir dari AFP, hingga kini, jumlah korban meninggal mencapai 902 orang akibat virus korona.

Meskipun dimulai dari Wuhan, Tiongkok, kini wabah virus korona telah menyebar ke 28 negara secara global dan juga mempengaruhi dunia sepak bola. (goal/OL-1)

BERITA TERKAIT