10 February 2020, 11:00 WIB

Bruno Fernandes Diyakini akan Jadi Bintang MU


Patrick Pinaria | Sepak Bola

BRUNO Fernandes bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer Januari. Gelandang asal Portugal tersebut diyakini akan menjadi pemain penting bagi Red Devils.

Fernandes diboyong United pada 29 Januari. United sepakat membeli pemain berusia 25 tahun tersebut dari Sporting dengan nilai transfer sebesar 55 juta euro (sekitar Rp822,3 miliar) ditambah bonus 25 juta euro (sekitar Rp373,7 miliar) tergantung performanya.

Kedatangan Fernandes diharapkan bisa menambah amunisi di lini tengah. Mengingat, Setan Merah kehilangan gelandang-gelandang andalan seperti Scott McTominay dan Paul Pogba yang mengalami cedera.

Fernandes pun langsung mendapatkan kesempatan melakoni debut bersama United saat menghadapi Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Liga Primer Inggris, 2 Februari.

Baca juga: MU Batal Datangkan Martinez karena Terlalu Mahal

Hanya saja, Fernandes belum banyak memberikan efek signifikan lantaran Red Devils harus puas mengakhiri laga dengan hasil imbang tanpa gol pada laga tersebut.

Meski demikian, Fernandes tetap menuai pujian. Salah satu pujian dilontarkan gelandang Manchester City Bernardo Silva. Ia percaya Fernandes bisa beradaptasi dan menjadi pemain penting bagi United.

"Saya pikir Fernandes bisa beradaptasi di Liga Primer Inggris. Ia sudah bermain di Italia ketika masih muda. Jadi, bermain di Liga Inggris bukan pengalaman pertamanya di luar negeri," ujar Silva.

"Saya bahagia melihat Fernandes bergabung dengan United. Saya senang ia bermain untuk salah satu klub terbesar di dunia. Saya pikir ia akan tampil bagus di United," lanjutnya.

"Proses adaptasi selalu rumit. Anda harus beradaptasi dengan cara tim baru, rekan setim Anda, cara manajer ingin bermain, dan juga gaya permainan baru. Jadi, butuh waktu beberapa bulan beradaptasi, tetapi saya pikir bagus ia bisa di sini. Ia akan menjadi aset besar untuk United. Tetapi, mudah-mudahan tidak saat melawan City," tutur Silva.

Fernandes punya beban cukup berat untuk mendongkrak performa United. Pasalnya, United sedang tercecer di posisi kedelapan klasemen sementara dengan mengoleksi 35 poin. Posisi yang cukup membuat mereka kesulitan menembus empat besar karena sudah tertinggal enam poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat. (Goal/OL-1)

BERITA TERKAIT