10 February 2020, 10:00 WIB

Mueller tidak Tertarik Kembali Bela Timnas Jerman


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

THOMAS Mueller, Senin (10/2) WIB, menegaskan dirinya sama sekali tidak tertarik membela timnas Jerman di ajang Piala Eropa 2020 meski performa apiknya bersama Bayern Muenchen membuat banyak pihak meminta penyerang itu kembali dipanggil tim Panser.

"Saya sama sekali tidak tertarik dengan hal itu pada saat ini. Saya hanya fokus bermain apik untuk Bayern," tegas Mueller usai laga antara Bayern dan RB Leipzig yang berakhir imbang tanpa gol, Senin (10/2) dini hari WIB.

Mueller bersama Matts Hummels dan Jerome Boateng, Maret lalu, secara mendadak diberi tahu pelatih timnas Jerman Joachim Loew bahwa kariernya di timnas telah berakhir.

Mueller tengah membukukan penampilan apik dengan mencetak tujuh gol dan sembilan assist di 15 laga terakhirnya bersama Bayern.

Baca juga: Bermain Imbang, Leipzig Tempel Ketat Bayern

Loew lebih memilih memainkan para pemain muda, termasuk gelandang Bayern Serge Gnabry, pemain Manchester City Leroy Sane, dan bintang Borussia Dortmund Julian Brandt, ketimbang Mueller yang telah berusia 30 tahun.

Namun, Loew menegaskan belum menutup pintu untuk Mueller, Hummels, dan Boateng saat Jerman akan berhadapan dengan juara bertahan Portugal dan juara Piala Dunia Prancis di babak penyisihan grup Piala Eropa 2020.

"Kadang sesuatu terjadi yang tidak bisa Anda perhitungkan. Jika itu terjadi, Anda harus melakukan sesuatu untuk memastikan ada kualitas di dalam tim," ujar Loew.

Mueller telah mencetak 38 gol dari 100 penampilan bersama timnas Jerman sejak melakukan debutnya, satu dekade lalu. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT