10 February 2020, 06:07 WIB

Barcelona Menang Tipis Atas Real Betis


Rendy Renuki H | Sepak Bola

BARCELONA berhasil meraih kemenangan pada pekan ke-23 La Liga, Senin (10/2) dini hari WIB. Azulgrana meraih kemenangan usai membungkam Real Betis lewat drama lima gol di Stadion Villamarin.

Barcelona yang bertindak sebagai tim tamu saling berbalas gol dengan tuan rumah. Namun tim asuhan Quique Setien mampu mengamankan kemenangan 3-2 di akhir laga.

Pertandingan sudah berjalan menarik sejak menit awal. Betis bahkan mampu unggul terlebih dahulu di menit keenam lewat gol penalti Sergio Canales.

Sepakan Nabil Fekir yang berusaha dihalau Clement Lenglet justru membuatnya melakukan handball. Canales yang menjadi eksekutor sukses menaklukkan kiper Marc-Andre Ter Stegen.

Baca juga: Zidane Tolak Remehkan Osasuna

Sayang keunggulan itu hanya bertahan tiga menit. Barcelona menyamakan skor 1-1 lewat gol Frenkie de Jong memanfaatkan umpan Lionel Messi.

Namun, gol itu dibalas Betis yang kembali unggul 2-1 menit 26. Sepakan mendatar Fekir hasil umpan Canales membuat Ter Stegen kembali memungut bola dari gawangnya.

Sayang, Betis tidak mampu mempertahankan keunggulan di babak pertama. Barca kembali menyamakan kedudukan 2-2 usai Sergio Busquets sukses memanfaatkan kemelut di muka gawang Betis.

Barca sukses berbalik mengungguli Betis 3-2 di babak kedua. Lenglet membuat pendukung Betis terdiam usai mencetak gol meneruskan umpan Messi.

Gol tersebut pun rupanya menjadi yang terakhir tercipta di pertandingan tersebut. Skor 3-2 bagi keunggulan Barcelona pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan ini membuat Barcelona memperkecil jarak dengan Real Madrid. Barca kini meraih 49 poin, tertinggal tiga poin saja dari Madrid di puncak klasemen. (OL-1)

BERITA TERKAIT