09 February 2020, 21:11 WIB

Tercepat di Hari Ketiga, Quartararo Kuasi Tes Pramusim di Sepang


Antara | Olahraga

PEMBALAP tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo meneruskan dominasinya di tes pramusim MotoGp di Sepang, Malaysia, dengan kembali mencatatkan waktu tercepat di hari ketiga sekaligus penutup pada Minggu (9/2).

Pembalap asal Prancis itu membuat waktu tercepat, 1 menit 58,349 detik, unggul tipis dari pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow yang terpaut 0,082 detik.

Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar membawa tiga pabrikan berbeda di peringkat tiga besar dengan selisih 0,101 detik dari waktu yang dicatatkan Quartararo.

Rekan satu tim Quartararo, Francesco Bagnaia tampil konsisten untuk peringkat empat. Sedangkan, pembalpa kawakan, Valentino Rossi dari tim Monster Energy Yamaha MotoGP meraih hasil terbaiknya selama tiga hari tes dengan finis peringkat lima, 0,192 detik dari Quartararo.

Baca juga : Rossi dan Vinales Kenalkan Tunggangan Baru untuk MotoGP 2020

Juara dunia MotoGP tiga kali Jorge Lorenzo meneruskan tugasnya sebagai pembalap uji Yamaha menunggangi M1 di hari terakhir tes.

Danilo Petrucci kali ini menjadi pembalap Ducati tercepat di peringkat enam, mengungguli Pol Espargaro dari KTM dan Jack Miller dari tim satelit Pramac Ducati.

Aleix Espargaro cukup cepat dengan mesin Aprilia, terpaut 0,345 detik dari pemuncak sesi, di peringkat sembilan. Joan Mir melengkapi peringkat sepuluh besar dengan mesin Suzuki.

Satu lagi tes pramusim akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, sebelum seri pembuka musim 2020 yang digelar di lokasi yang sama pada 8 Maret nanti. (Ant/OL-7)

BERITA TERKAIT