09 February 2020, 23:00 WIB

Promosikan Potensi Wisata melalui Subang Trail Run Summerfest 202


RZ/R-1 | Olahraga

UNTUK memperkenalkan potensi wisata yang ada, Pemerintah Kabupaten Subang, Jawa Barat, menggelar Subang Trail Run Summerfest 2020, di Venue Paralayang dan Gantole Bukit Santiong, Kebun Teh PTPN VIII, Ciater, pada 29 Maret mendatang. Ajang half marathon itu bagian dari Festival Subang Jawara yang merupakan rangkaian acara perayaan hari jadi ke-72 Kabupaten Subang.

“Kami ingin memperkenalkan pada dunia bahwa di Kabupaten Subang banyak terdapat tempat wisata yang juga layak untuk dikunjungi. Kami optimistis bisa memajukan potensi wisata alam Subang­ dan memajukan sport,” kata Bupati Subang Ruhimat di Situ Cigayonggong, Desa Kasomalang Wetan, Kasomalang, Subang, kemarin.

Lebih jauh Rohimat menyebut ini merupakan kali pertama Subang menggelar kegiatan sport tourism bertajuk Subang Trail Run Summerfest 2020. Menurutnya, peserta ajang ini tidak hanya dari dalam negeri, tetapi juga dari luar negeri.

“Kami telah mengirim surat ke kedutaan-kedutaan negara asing agar menginformasikan kepada warganya bahwa di Subang ini akan ada festival Subang Jawara yang diberi nama Subang Trail Run Summerfest 2020,” jelasnya.

Rute Subang Trail Summerfest 2020 dipastikan menantang karena melalui berbagai macam rute di kawasan perbukitan yang memiliki jalanan terjal dan yang menonjolkan keindahan alam di Kabupaten Subang. Untuk memeriahkan Subang Trail Run Summerfest 2020, pihak panitia juga akan menggelar festival paralayang serta gantole.

“Kegiatan ini diharapkan akan membawa dampak positif bagi pembangunan pariwisata serta ke depannya akan meningkatkan pula pendapatan asli daerah Kabupaten Subang. Kami sangat berkeyakinan, melalui kegiatan ini potensi yang dimiliki Subang, terutama sektor wisata, akan lebih terpromosikan lagi,” ujar Bupati. (RZ/R-1)

BERITA TERKAIT