09 February 2020, 20:10 WIB

PT PP Garap Proyek Pollux Technopolis Rp3,5 Triliun


Ahmad Punto | Ekonomi

PT PP (Persero) Tbk resmi ditunjuk sebagai kontraktor utama pembangunan proyek Pollux Technopolis di Karawang, Jawa Barat. Pollux Technopolis merupakan proyek properti multifungsi terbesar di Karawang yang dibesut PT Pollux Lito Karawang, perusahaan joint venture antara PT Pollux Properti Indonesia Tbk dan Lito Group.

Dalam penandatanganan kontrak yang dilakukan di Jakarta, Jumat (7/2) lalu, disebutkan bahwa nilai kontrak konstruksi proyek tersebut mencapai Rp3,5 triliun. PT PP diwakili oleh Direktur Operasi 1 Anton Satyo Hendriatmo, adapun wakil Pollux Group ialah Managing Director RM Suryo Atmanto.

"Perseroan akan mengerjakan pembangunan proyek Pollux Technopolis yang meliputi 26 tower apartemen dan 368 unit ruko serta berbagai fasiltas penunjang lainnya dengan total nilai kontrak Rp3,5 triliun. Pembangunan akan dilakukan secara bertahap," kata Anton Satyo Hendriatmo dalam siaran pers, Minggu (9/2).

Di sisi lain, RM Suryo Atmanto menyebut bahwa Pollux Properti Indonesia ialah salah satu pengembang yang cukup selektif dalam memilih perusahaan konstruksi sebagai mitra kerja. Karena itu, pemilihan kontraktor menjadi suatu hal yang penting.

"Penunjukkan PP sebagai kontraktor utama merupakan komitmen Pollux Group untuk membangun dan mewujudkan proyek yang berkualitas demi menjaga kepuasan konsumen. Sarat pengalaman, standar pekerjaan berkualitas internasional menjadi pertimbangan utama kami," imbuhnya.

Karawang kini diyakini telah menjelma menjadi salah satu daerah yang memiliki potensi investasi cukup besar di sektor properti. Dengan pergerakan industri yang telah mengarah ke timur, Karawang pun sudah siap untuk tumbuh menjadi sebuah kota terintegrasi dengan tatanan kelas dunia.

"Karenanya kami optimistis Pollux Technopolis dapat menjadi ikon baru di tengah kota industri sekaligus new central business district terbaik di Karawang," sebut RM Suryo.

Menurutnya, Pollux Technopolis boleh dikatakan merupakan investasi properti terbaik di Karawang saat ini. Proyek tersebut terletak di exit pintu tol Karawang Barat tepatnya di kilometer 47. Lokasi Pollux Technopolis berada di tengah-tengah kawasan industri terbesar di Asia Tenggara dengan 14 ribu hektare di antaranya hanya digunakan sebagai lahan industri.

Lebih dari 2.000 perusahaan multinasional maupun internasional berada di sini sehingga menjadikan Karawang sangat potensial dan prospektif sebagai lokasi investasi yang akan terus berkembang dan menjanjikan, terutama pada sektor industri.

Teraktual, Karawang juga terus berkembang dengan masifnya pembangunan infrastruktur dan transportasi seperti elevated toll road, kereta api cepat Jakarta-Bandung, light rail transit (LRT), serta sarana seperti Bandara Kertajati dan Pelabuhan Patimban. (A-1)

 

BERITA TERKAIT