09 February 2020, 14:31 WIB

NasDem Sulteng Gelar Pelatihan Door to Door Campaign


Mitha Meinansi | Politik dan Hukum

PARTAI pemenang di Provinsi Sulawesi Tengah, Nasional Demokrat (NasDem), optimistis bisa memenangkan kandidat yang ditetapkan dalam pemilihan gubernur (pilgub) pada tahun ini.

Oleh karena itu, DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah mengadakan pelatihan Door to Door Campaign, atau kampanye dari rumah ke rumah. Tujuannya memperkenalkan kepada masyarakat sosok kandidat yang diusung Partai NasDem. Pelatihan tersebut dilakukan secara serentak selama lima hari, mulai Sabtu (8/2) hingga Rabu (12/2).

Seluruh peserta yang mengikuti pelatihan, merupakan kader NasDem pada tingkat dewan pimpinan cabang (DPC) dan dewan pimpinan ranting (DPRt). "Mereka adalah kader partai dan bukan berasal dari masyarakat umum, melainkan kader partai pengurus DPC dan pengurus DPRt yang sudah dilatih," ujar Ketua DPW Partai NasDem Sulteng, Atha Mahmud, di sela-sela kegiatan pelatihan Door to Door Campaign di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Baca juga: DPW NasDem Sulteng sudah Siapkan Strategi Menangi Pilgub 2020

Pelatihan Door to Door Campaign sebagai upaya pemenangan yang dilakukan DPW Partai NasDem Sulteng. Para kader yang tersebar di berbagai daerah Sulawesi Tengah, dibekali dengan teknik yang sudah dipersiapkan.

"Seluruh kabupaten, yaitu 13 kabupaten termasuk kota, mengadakan pelatihan yang sama mulai hari ini sampai Rabu depan. Hari ini ada empat kabupaten secara serentak, besok ada lagi dan sampai selesai keseluruhan. Tergantung masing-masing kesiapan DPD," terang Atha.

Untuk diketahui, DPW Partai Nasdem Sulteng sudah mengusung kandidat yang dijagokan dalam Pilgub Sulawesi Tengah 2020. Berdasarkan
rekomendasi yang dikeluarkan DPP Partai NasDem, Rusdy Mastura dan Ma'mun Amir adalah pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang diusung Partai NasDem.

Menurut Atha, Door to Door Campaign merupakan kegiatan tim pemenangan Rusdy Mastura-Ma'mun Amir, dalam rangka memperkenalkan
kandidat kepada masyarakat. Kader yang dipersiapkan akan bertugas memasuki rumah ke rumah, memberikan kalender, stiker, dan flyer,
sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat.(OL-11)

BERITA TERKAIT