09 February 2020, 16:30 WIB

Pelatnas Timnas Indonesia Senior Resmi Diundur


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

MANAJER pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-Yong mengundur jadwal latihan perdana dengan tim senior yang rencananya akan dimulai Minggu (9/2).

Pengunduran jadwal latihan Yanto Basna dkk karena Shin akan memantau langsung enam pemainnya yang bermain untuk Bali United yang akan berlaga di Piala AFC melawan Than Quang Ninh asal Vietnam, Selasa (11/2).

“Kita mundur ke 14 Februari karena Shin akan memantau langsung pemainnya saat berlaga di ajang level Asia,” ujar Asisten Pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto kepada Media Indonesia, Minggu (9/2).

Enam pemain yang akan dipantau langsung oleh Shin ialah Illija Spasojevic, Irfan Haarys Bachdim, Gavin Kwan Adsit, Nadeo Arga Winata, Irfan Jauhari, dan Ricky Fajrin.

Baca juga: Ketum PSSI Soroti Perbaikan Lapangan Pendamping

Nova juga menuturkan program Training Camp (TC) perdana Timnas senior akan berbeda dengan TC Timnas U-19 yang diadakan di Thailand.

“Yang pasti berbeda, karena hanya ada TC dua kali dan Shin akan mempelajari dulu pemain-pemain di TC perdana serta melihat kualitas dari masing-masing pemain,” ucap eks pemain Persib Bandung itu.

Ke depannya, Shin akan melakukan pemangkasan kembali dari 34 pemain sebelum menghadapi laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand, Kamis (26/3) dan Uni Emirat Arab, Selasa (31/3).

Dari daftar 34 nama pemain yang dipanggil, Shin mengombinasikan pemain dari timnas U-19, U-23, hingga senior.

“Dipanggilnya pemain U-19 mungkin. Yang U-19, mungkin Shin melihat langsung saat TC di Thailand. Kalau yang U-23 dan senior ia juga memilih sendiri usai melihat video-video di empat pertandingan terakhir para pemain di timnas,” ujarnya.

Rencananya, TC Timnas senior Indonesia akan diselenggarakan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada Jumat (14/2). (OL-1)

BERITA TERKAIT