08 February 2020, 21:00 WIB

Kwartet RHYM Kritisi Orang Beromong Besar


Retno Hemawati | Hiburan

KWARTET rock asal Jakarta, RHYM, menyampaikan kritik terhadap orang-orang yang besar omongan lewat lagu baru berjudul Escapee Eye.

RHYM yang beranggotakan Irza Nirwansyah (vokal), Bilal Indrajaya (gitar), Dindra Rahmadwiputra (drum) dan Rahmadi Yuki (bass) itu menjelaskan bahwa lagu barunya tampil dengan nuansa yang lebih berenergi. “Lagu ini bercerita tentang orang-orang yang besar omongan, tapi aksi-nya tidak seberapa. Orang-orang yang malah bersembunyi di balik perlindungan dan tidak sadar kalau dunia itu berputar, lalu omong kosong yang mereka keluarkan lambat laun akan menyerang balik mereka," ujar RHYM dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (8/2).

Dalam Escapee Eye, RHYM menyajikan aura yang lebih menjanjikan dengan teriakan vokal yang tenggelam dalam efek echo, gitar yang lebih berdistorsi, riff bass yang lebih tegas, dan dentum drum yang mengajak pendengar untuk ber-head banging ria.

RHYM menekankan lagu ini diidentikkan sebagai sebuah bentuk kritik yang mendalam, kepada siapapun tanpa terkecuali. “Makanya lagu kali ini kita buat lebih keras dari lagu-lagu kami yang sebelumnya,” tegas mereka.

Terhitung tanggal 7 Februari 2020, Escapee Eye telah dapat dinikmati melalui berbagai platform digital streaming. Karya yang diproduseri oleh Dimas Randhan dirilis di bawah bendera Karma Records.

Escapee Eye disuguhkan menjadi materi pembuka dari serangkaian karya yang akan dirilis oleh RHYM. Pembukaan yang menghentak ini dikabarkan akan disusul dengan rilisan lagu yang bernuansa melankolis, yang akan dirilis pertengahan tahun 2020. (Ant/OL-12)
 

BERITA TERKAIT