08 February 2020, 18:31 WIB

Bank BJB Karawang Gelar KPR Fair


Cikwan Suwandi | Ekonomi

BANK BJB Cabang Karawang, Jawa Barat bekerjasama dengan 20 perusahaan developer menggelar KPR Fair. Penawaran program kredit rumah dengan bonus pensiun.

"Saya pikir ini merupakan acara KPR Fair pertama di Karawang. Dimana kami ingin aktif dalam membantu masyarakat Karawang memiliki rumah. Tidak hanya KPR komersil, tetapi kita juga aktif dalam rumah huni murah atau FLPP," kata Direktur Bank BJB Karawang, Arfandy disela pembukaan KPR Fair di halaman kantor Cabang Bank BJB Karawang, Sabtu (8/2).

Arfandy mengatakan keuntungan kerjasama dengan Bank BJB, pihaknya bisa melakukan pemeriksaan status calon debitur secara cepat untuk sejumlah developer.

"Pemeriksaan hanya 5 menit saja, kita periksa hanya KTPnya saja. Developer sudah mengetahui statusnya. Apakah ini layak atau tidak menjadi debitur," katanya.

Selain itu, ada KPR plus bonus pensiun. Dimana para debitur yang nantinya telah melunasi rumah akan juga memiliki tabungan pensiun.

"Sudah lunas, nanti dapat uang pensiun. Selama ini kan kalau cicil rumah hanya cicil saja. Tetapi tidak memikirkan bagaimana masa depan mereka, jadi dengan bonus pensiun ini kami rasa kita sangat peduli terhadap mereka yang ingin memiliki rumah dengan KPR," katanya.

Di Tahun 2020, Bank BJB menargetkan sedikitnya 3.000 debitur KPR di Jawa Barat. "Tetapi Karawang ini dengan potensi karyawannya, BJB Karawang memiliki kouta hunian terbanyak," pungkasnya. (OL-13)

BERITA TERKAIT