08 February 2020, 18:28 WIB

Izin Keluar Revitalisasi Monas Lanjut


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan proyek revitalisasi Monas dapat izin dari Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka. Berbekal izin dari Komisi yang diketuai Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) ini, revitalisasi Monas dilanjutkan.

"Persetujuan itu diberikan oleh Komisi Pengarah dalam pertemuan kemarin (7/2) dipimpin oleh Bapak Mensetneg (Pratikno). Pada pertemuan itu sudah disepakati, dibuat formalitasnya dan sudah selesai, jadi kegiatan akan diteruskan," kata Anies di Jakarta, Sabtu (8/2).

Menurut Anies, selain Mensetneg yang hadir dalam rapat tersebut, ada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR), Basuki Hadimuljono. Selain itu hadir juga perwakilan dari Kementrian Lingkung Hidup dan Kehutanan (LHK), Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementrian Perhubungan, Kementrian Pariwisata Ekonomi Kreatif.

"Memang sudah bisa terus jalan seperti semula," kata Anies

Anies pun menyerahkan ke pihak kontraktor untuk mengebut pengerjaan proyek revitalisasi Monas bagian selatan. Ia juga mengatakan bahwa desain proyek tersebut sama antara arsitektur pemenang revitalisasi Monas dengan yang dikerjakan kontraktor.

"Itu urusan kontraktor. Tapi (desainya) kurang lebih sama," tegas Anies.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah meminta pengerjaan proyek tersebut dikebut dan dikerjakan maksimal.

"Sehari ada 24 jam dibagi tiga jadi satu shift delapan jam. Jadi kami melalui Dinas Citata agar menyampaikan kepada kontraktor untuk menggunakan segala waktu yang ada ini sebaik-baiknya," kata Saefullah. (OL-13)

BERITA TERKAIT