08 February 2020, 18:05 WIB

Ketua PSSI Tinjau Fasilitas Piala Dunia U 20 di Yogyakarta


Ardi Teristi | Nusantara

KETUA Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bersama jajarannya meninjau fasilitas untuk Piala Dunia U 20 di Yogyakarta, yang akan digelar pada 2021. Ia pun menyatakan, stadion yang ada masih butuh banyak perbaikan agar sesuai dengan standar FIFA. "Semua rata-rata sama membutuhkan banyak perbaikan, misalnya bangku satu seat, lampu, tempat ganti pakaian, dan jacuzi," kata dia, Sabtu (8/2).

Diharapkan kekurangan-kekurangan yang ada bisa segera diperbaiki sesuai standar FIFA. Dia akan melakukan pengecekan semua fasilitas di kota-kota yang menjadi tuan rumah. Saat ini, ia baru mengecek di Bandung dan Yogyakarta.

Selain Stadion Mandala Krida sebagai tempat pertandingan, pihaknya juga mengecek lapangan yang akan dijadikan tempat latihan. Menurut dia, tanah lapangan di Jalan Kenari bisa dijadikan tempat latihan. Lapangan untuk latihan tidak membutuhkan tribun, tetapi hanya tempat ganti pakaian, pagar, dan pengamanan. "Minimal dua lapangan sudah siap," kata dia. Namun, dengan melihat luasnya, lapangan di Jalan Kenari tersebut bisa dibagi menjadi tiga sehingga semuanya kegiatan bisa dilakukan di tempat tersebut.

Selain dua tempat tersebut, ia juga mengecek Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman, Stadion Pancasila Universitas Gadjah Mada (UGM), Sleman, lapangan bola Yogyakarta Independent School (YIS), Sleman, serta Stadion Sultan Agung, Bantul. (OL-12)

BERITA TERKAIT