08 February 2020, 17:37 WIB

Majalah Internal BI Raih Penghargaan InMA 2020


Denny Susanto | Ekonomi

FOKUS, majalah Internal Bank Indonesia (BI), meraih penghargaan The Indonesia Inhouse Magazine Awards (InMA) 2020 untuk kategori Lembaga Pemerintah. Penghargaan bergengsi bidang jurnalistik di Tanah Air ini diberikan pada acara Malam Penghargaan InMA ke-11 yang digelar Serikat Perusahaan Pers (SPS), Jumat (7/2) di Hotel Mercure Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Penghargaan ini diterima oleh perwakilan dari BI.

FOKUS merupakaan majalah yang penggarapannya dilakukan oleh BI bekerja sama dengan Media Indonesia Publishing sebagai konsultan. Majalah ini menjadi salah satu media komunikasi internal BI. Kontennya antara lain mencakup kebijakan BI yang terkait dengan perekonomian Indonesia, kebijakan yang terkait dengan kepegawaian, serta informasi-informasi terkini di luar topik kebijakan.

Ketua Harian SPS Pusat, Januar P Ruswita, mengatakan InMA bertujuan mengukur pencapaian karya jurnalistik media cetak yang saat ini dituntut lebih kreatif dan inovatif dalam membuat konten, menciptakan cover yang menarik di tengah perubahan tren pola konsumsi media yang mulai bergeser dari media cetak ke media digital dan daring. Aspek penilaian dalam InMA 2020 meliputi ide, gagasan kreatif, desain grafis, foto jurnalisme, komunikasi massa, dan branding.

Dalam acara yang menjadi bagian dari Awarding Night SPS ke-11 ini diberikan sejumlah penghargaan untuk beberapa kategori meliputi penghargaan Indonesia Media Research Awards (IMRAS), Indonesia Student Print Media Awards (ISPRIMA), Indonesia Young Readers Awards (IYRA), Indonesia In-house Magazine Awards (InMA), dan penghargaan Indonesia Print Media Awards (IPMA). (OL-13)

BERITA TERKAIT