08 February 2020, 16:42 WIB

DPW NasDem Sulteng sudah Siapkan Strategi Menangi Pilgub 2020


Mitha Meinansi | Nusantara

KETUA DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Tengah, Atha Mahmud membenarkan Partai NasDem saat ini sudah mulai melakukan upaya
pemenangan dalam menghadapi pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) di Provinsi Sulawesi Tengah.

Berdasarkan surat rekomendasi yang dikeluarkan DPP Partai NasDem, untuk Pilgub Sulteng tahun 2020, Rusdy Mastura dan Ma'mun Amir adalah pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sulawesi Tengah periode 2020-2024 yang diusung Partai NasDem.

Keduanya saat ini telah mendapatkan mandat, dan didaulat untuk menjadi pemimpin Sulteng lima tahun mendatang. Karena itu, NasDem sebagai partai pengusung mulai melakukan berbagai langkah strategis sebagai wujud dalam memenangkan pasangan tersebut, pada Pilkada yang akan berlangsung pada 23 September mendatang.

Menurut Atha, sebagai langkah pertama, DPW NasDem Sulteng sudah melakukan sosialisasi kepada seluruh pengurus NasDem di Sulawesi Tengah, kandidat calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung Partai NasDem pada pesta demokrasi tahun ini.

''Yang kedua itu mengadakan tatap muka dengan masyarakat. Sejauh ini sudah ada delapan kali sejak Januari, yang terakhir itu di Kabupaten Banggai,'' ujar Atha kepada Media Indonesia di kantor DPW Partai NasDem Sulteng, jalan Chairil Anwar Palu, Sabtu (8/2).

Selain sosialiasi dan tatap muka, masih ada beberapa upaya pemenangan lainnya yang dilakukan Nasdem. ''Yang berikutnya itu, kegiatan seperti ini, mengadakan door to door yang menyasar seluruh wilayah se-Sulawesi Tengah. Jadi nanti mereka ini akan bergerak dari rumah ke rumah di Sulawesi Tengah,'' terang Atha.

Pihaknya juga melakukan kampanye di berbagai media, termasuk media sosial yang bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk mengenal Rusdy Mastura dan pasangannya, dengan harapan untuk memilihnya.

Atha Mahmud juga menyampaikan sejauh ini Partai NasDem sudah membangun koalisi dengan beberapa partai pendukung pasangan Rusdy-Ma'mun. Namun ia enggan untuk menyebutkan partai apa saja itu, dengan alasan tidak etis.

''Sebenarnya sudah ada koalisinya, cuma memang tidak etis mengumumkannya sekarang karena harusnya mereka, partai itu sendiri yang menyampaikan. Tapi Insya Allah untuk pasangan bapak Rusdy Mastura dan Ma'mun Amir itu sudah cukup. Sementara ini sudah ada tiga partai di luar NasDem yang mendukung. Jadi kalau dengan NasDem berarti sudah ada empat partai,'' tandas Atha.

Menurut Atha, jumlah itu bisa bertambah. Sebab hingga saat ini pihaknya masih terus mengadakan komunikasi-komunikasi politik dengan beberapa partai-partai politik. (MT/OL-10)

BERITA TERKAIT