08 February 2020, 16:41 WIB

Seluruh Rute Transjakarta Kembali Normal Setelah Hujan Deras


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

SELURUH operasional bus Transjakarta siang ini kembali normal sejak pukul 14.00 WIB. Sabtu (8/2) pagi tadi, beberapa rute Transjakarta ada yang berhenti karena air yang menggenang di beberapa titik Jakarta, akibat hujan deras yang mengguyur sejak dinihari.

"Di koridor 2 rute Harmoni - Pulogadung sudah beroperasi normal," ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Transjakarta, Nadia Diposanjoyo, Sabtu (8/2). 

Rute Pulo Gadung arah Harmoni, bus dari Pulo Gadung akan lewat jalur koridor 4 (Pulogadunh - Tosari) dengan pelayanan terakhir di UNJ, kemudian bus akan masuk Koridor 10 (PGC - Tanjung Priok). Pelayanan terakhir di Halte Cempaka Putih, bus akan masuk lagi di Koridor 2 Halte Cempaka Timur sampai ke Harmoni.

Baca juga: Siang Ini, Status Pintu Air Manggarai dan Karet Siaga 2

Lalu rute Harmoni arah Pulogadung, bus yang melewati halte Monas - Balaikota - Kwitang sampai dengan Halte Cempaka Timur - Bus akan masuk Koridor 10 (PGC - Tanjung Priok) sampai halte terkahir di kayu putih Rawasari. Bus ke kiri masuk koridor 4 (Pulogadung - Tosari) lalu ke UNJ dan sampai Halte terakhir di Pulogadung.

Adapun halte yang tidak melayani untuk kedua arah ialah Bermis, Pulomas, Asmi dan Pedongkelan.

Untuk Koridor 11 rute Kampung Melayu - Pulo Gebang, dari Pulo Gebang sampai rute terakhir di Halte RS Premiere lalu bus akan ke arah kiri ke Pasar Gembong kiri lalu ke Halte Stasiun Jatinegara, bus ke arah kanan kemudian jalan normal ke koridor 11 sampai halte ujung. (A-2)

BERITA TERKAIT