08 February 2020, 14:45 WIB

Tokoh Masyarakat Doakan Mulyadi jadi Sumbar Satu


Yose Hendra | Nusantara

SEJUMLAH tokoh masyarakat Provinsi Sumatera Barat mendoakan anggota DPR RI H. Mulyadi menjadi gubernur periode 2020-2024. Mereka yakin figur Mulyadi layak untuk memimpin Ranah Minang.

Dorongan doa yang diberikan kepada mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI tersebut bukan tanpa alasan. Selama menjadi wakil rakyat di Senayan, Mulyadi sudah banyak menoreh prestasi dalam pembanguan daerah maupun masyarakat Sumbar.

"Semoga Pak Mulyadi yang memimpin kami di periode mendatang," ungkap Tokoh Perempuan Sumbar, Tuti Harlis, Sabtu (8/2).

"Kita tidak ingin membeli kucing dalam karung, kita punya kandidat yang jelas terbukti berprestasi bekerja nyata untuk kemajuan Sumbar yaitu Pak Mulyadi," tambahnya.

Senada, Ketua MUI Pesisir Selatan (Pesel), Sumbar H. Asli Sa'an turut mendoakan Mulyadi agar diberikan kelancaran dalam langkahnya dalam pilgub September mendatang. Pria yang karib disapa Haji Sa'an ini kagum atas torehan prestasi Mulyadi selama tiga periode mengisi posisi wakil rakyat di Senayan.

Menurutnya dalam kontestasi pilgub kali ini belum ada figur yang setara dengan kapasitas seorang Mulyadi. Terbukti, selama menjabat DPR RI, Mulyadi berhasil menarik dana investasi pembangunan dari pemerintah pusat.

"Saya kagum dengan Pak Mulyadi, dana dari pemerintah pusat baik kementerian hingga DPR RI berhasil ia bawa untuk membangun Sumbar menjadi lebih maju," kata dia.

Sementara, kandidat Gubernur Sumbar Mulyadi menyatakan rasa terima kasihnya atas doa yang diberikan oleh para tokoh. Ia mengatakan doa dan dukungan yang didapat dari para tokoh merupakan dorongan semangat untuk terus memberikan pengabdian kepada tanah kelahiran.

Ia juga berkomitmen akan terus berusaha membangun Sumbar hingga tidak kalah dengan daerah lainnya.

"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas doa dan dukungan yang telah diberikan, doa ini adalah hal yang penting bagi saya untuk terus mengabdi kepada daerah, semoga niat baik kita dilancarkan oleh Allah SWT," ujar Mulyadi. (OL-13)

BERITA TERKAIT