08 February 2020, 10:41 WIB

Kejari Pematangsiantar Sosialisasikan Datun


Apul Iskandar | Nusantara

KEJAKSAAN Negeri Pematangsiantar melakukan sosialisasi tentang fungsi Kejari yang punya kewenangan di bidang perdata dan tata usaha negara (DATUN). Kepala Kejari Pematangsiantar, Herrus Batubara mengatakan selain kejaksaan punya kewenangan di bidang DATUN, pihaknya selalu bersinergi dan berupaya mencegah kerugian keuangan daerah, serta mendukung program Pemkot Pematangsiantar.

"Serta selalu terus bersinergi dalam upaya pencegahaan, serta melakukan tindakan agar tidak timbulnya penyimpangan dan kerugian keuangan daerah," ujar Herrus dalam kegiatan Sosialisasi Peran dan Fungis Jaksa Pengacara Negara, Jumat (7/2).

Pada kesempatan sama Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah berharap agar Kejaksaan Negeri Pematangsiantar melalui kewenangannya untuk selalu mendukung program pembangunan yang direncanakan Pemerintah Kota Pematangsiantar.

baca juga: Lima Tahun Hilang Dan Dianggap Meninggal, Rina Ditemukan di Medan

"Kami berharap kerja sama ini bertujuan menyelesaikan masalah hukum di bidang perdata dan Tata Usaha Negara, baik di luar maupun di dalam pengadilan yang dihadapi oleh SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Pematangsiantar. Serta dapat memberikan pelayanan hukum yang meliputi pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum, dan pendampingan hukum
serta pencegahan timbulnya perbuatan melawan hukum," sebutnya. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT