08 February 2020, 06:50 WIB

Tiga Lapis Pemain di Timnas Senior


MI | Sepak Bola

MANAJER pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 34 pemain untuk menjalani pemusatan latihan tim nasional senior pada 9 hingga 16 Februari di Jakarta.

Pemusatan latihan kali ini sebagai persiapan untuk laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand, Kamis (26/3) dan Uni Emirat Arab, Selasa (31/3).

Dari daftar nama pemain yang dihimpun Media Indonesia, Shin Tae-yong mengkombinasikan tiga lapis pemain dari timnas U-19, U-23, hingga senior.

Dari timnas U-19, Shin Tae-yong memanggil Alfeandra Dewangga dan Pratama Arhan Alif. Sedangkan dari timnas U-23 yang terakhir berlaga di SEA Games 2019 Filipina, pelatih asal Korea Selatan itu memanggil Nadeo Argawinata, Firza Andika, Andy Setyo Nugroho, Bagas Adi Nugroho, Sani Rizki, Rachmat Irianto, Osvaldo Haay, Asnawi Mangkualam, dan Saddil Ramdani.

Sedangkan langganan timnas senior juga dipanggil Shin, seperti Yanto Basna, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Lerby Eliandry, dan Andritany Ardhiyasa.
Salah satu nama yang dipanggil Shin Tae-yong, Yanto Basna mengaku senang mendapat panggilan pemusatan latihan. Namun, ia tidak bisa memenuhi panggilan itu, karena klubnya saat ini, Prachuap FC enggan melepasnya untuk pulang ke Indonesia.

“Klub saya memang tidak melepas saya apalagi ini bukan agenda FIFA. Hal ini juga sudah saya komunikasikan dengan PSSI, terkait saya tidak bisa gabung,” kata Yanto, ketika dihubungi, kemarin.

Selain itu, eks pemain Persib Bandung itu mengatakan klubnya tengah menyiapkan diri untuk berlaga di Liga Thailand yang tinggal menghitung hari.

“Intinya saya sudah pasti tidak bisa gabung karena memang klub saya tidak melepas. Liga di sini juga sudah mau mulai yakni tanggal 15 Februari,” kata Yanto.

Sementara itu, PSSI telah memanggil 22 pemain yang akan dibawa ke Yogyakarta untuk pemusatan latihan timnas U-16. Anak asuh Bima Sakti itu bakal berlatih dari 16 hingga 28 Februari.

Ini merupakan persiapan timnas Indonesia U-16 menuju Piala Asia 2020, September mendatang. Di sela pemusatan latihan, seperti diungkapkan Bima Sakti, kemarin, timnas U-16 direncanakan beruji coba melawan timnas U-16 Thailand pada 23 Februari mendatang. (Faj/R-2)

 

 

 

BERITA TERKAIT