08 February 2020, 06:30 WIB

Galaxy Note10 Lite Sasar Generasi Z


(RO/M-2) | Teknologi

SAMSUNG Electronics Indonesia menghadirkan versi ekonomis Galaxy Note 10 dengan menghadirkan Galaxy Note 10 Lite. Masuk di pasar pada medio pekan ini, ponsel tersebut mengusung teknologi kamera terkini, fitur S Pen terbaru, layar immersive, dan baterai lebih bertenaga.

"Lahirnya Galaxy Note 10 Lite semakin merepresentasikan upaya Samsung untuk terus menghadirkan inovasi terdepan sekaligus menghadirkan pengalaman flagship kepada pengguna yang lebih luas," papar JaeHoon Kwon, President Samsung Electronics Indonesia, dalam siaran persnya.

Salah satu fitur yang diunggulkan Galaxy Note 10 Lite ialah layar infinity-O dengan bentang layar 6,7 inci yang dianggap memberikan keleluasaan pandang saat berkomunikasi video dengan beberapa orang secara bersamaan, sekaligus mengakomodasi kesukaan generasi Z menonton video di ponsel.

Galaxy Note 10 Lite juga menyertakan teknologi S Pen terkini yang memungkinkan tulisan tangan langsung diubah menjadi teks yang bisa disunting atau dibagikan. S Pen juga didukung bluetooth low-energy (BLE) dan dapat digunakan untuk mengontrol layar presentasi, memberi perintah sewaktu menonton video, atau mengambil gambar dari jarak tidak lebih dari 10 meter.

Ada pula fitur air gestures terkini (yang diperkenalkan pada seri Galaxy Note 10) yang menghadirkan sensor gerakan tangan, kemudian diterjemahkan sebagai perintah; seperti mengayun ke atas, bawah, kiri dan kanan, lingkaran sesuai arah jarum jam, atau sebaliknya.

Soal kamera, Galaxy Note 10 Lite dipersenjatai trio kamera belakang dengan resolusi 12 MP. Kamera utama dengan f/1.7 diklaim tetap andal untuk digunakan di kondisi pencahayaan rendah, sementara lensa tele dengan pembesaran hingga dua kali diyakini memberi detail gambar memuaskan. Adapun lensa ultralebar membebaskan para generasi Z untuk menangkap lebih banyak objek foto tanpa harus beranjak mundur.

Fitur Dual OIS membantu gambar yang diambil tetap stabil, begitu pula dengan pengambilan video--meski hanya dipegang tangan. Tak ketinggalan, kamera depan dengan resolusi 32 MP memanjakan pengguna dengan selfie.

"Desain punggung serta penempatan tiga kamera yang kontras membuat Galaxy Note 10 Lite tetap relevan dengan arah desain Samsung pada 2020," ujar Kwoon.

Ponsel dengan daya baterai 4.500 mAh yang tertanam di badan ini dibanderol Rp8.199.000 dan akan tersedia mulai 5 Februari 2020 eksklusif di seluruh jaringan Erajaya Groupdengan. Pilihan warna: aura glow dan aura black, RAM berkapasitas 8 GB, serta memori 128 GB. (RO/M-2)

BERITA TERKAIT