07 February 2020, 18:50 WIB

Lawan Granada, Upaya Simeone Hapus Bayang-bayang Pemecatan


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

KURSI Diego Simeone di Atletico Madrid tengah digoyang. Kegagalan meraih kemenangan pada lima laga terakhir membuat Simeone terancam kehilangan kursi yang telah ia duduki 9 tahun terakhir.

Selain itu, telah mengucurkan uang hingga 200 juta euro pada transfer musim panas ternyata tak membawa Atletico bersaing di papan atas La Liga.

Direksi Atletico Madrid dikabarkan siap mendaratkan Mauricio Pochettino untuk menggantikan Simeone, jika hasil negatif kembali berlanjut. Pochettino tengah menanggur setelah dipecat Tottenham Hotspur. Pochettino pun dikabarkan siap menangani klub Liga Primer atau La Liga.

Laga ini adalah kesempatan Simeone untuk mempertahankan kursinya di Atletico dengan meraih tiga poin kontra Granada, Minggu (9/2) dini hari WIB.

"Yang bisa saya lakukan melalui tindakan. Kata-kata tidak berarti lagi. Pendukung mengkritik ketika tim tidak menang dan tugas saya mencari solusi itu," kata Simeone.

Tampil di hadapan publik sendiri, Stadion Wanda Metropolitano adalah kesempatan terbaik Simeone memutus rekor buruk. Atletico memiliki rekor kandang yang lumayan. Dari 11 laga kandang, Los Rojiblancos-julukan Atletico Madrid meraih enam kemenangan, 4 imbang, dan sekali kalah.

Namun, saat ini publik Wanda Metropolitano cenderung tak ramah dengan Simeone. Ia mendapat siulan menyusul tren buruk lima laga terakhir.

Meski demikian, Simeone tak ingin menjadikan situasi itu menjadi alasan untuk tidak meraih tiga poin saat lawan Granada. Menurutnya, para pendukung berhak mengkritisi tim.

"Publik tentu ingin terlibat untuk mendorong tim ini," kata Simeone. (goal.com/OL-8)

BERITA TERKAIT