07 February 2020, 21:10 WIB

Menhub Ingin Pemkab Manggarai Barat Segera Siapkan Lahan


Retno Hemawati | Nusantara

MENTERI Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi dalam kesempatan penandatanganan perjanjian kerjasama pemerintah dengan badan usaha (KPBU) Bandara Udara Komodo di Jakarta, Jumat (7/2) ingin Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat menyiapkan lahan. Lahan ini akan digunakan untuk pembangunan bandar udara internasional Komodo yang akan dibangun Juli 2020.

Dia mengatakan demikian, “Kami minta agar Pemkab Manggarai Barat untuk segera siapkan lahan,” pinta Menhub.

Dalam rencana, pada Juli 2020 Bandara Udara Komodo akan ditetapkan sebagai Bandara Internasional.  "Pada Juli 2020 nanti Bandara Komodo akan dijadikan bandara internasional," kata Menhub melalui siaran pers yang disampaikan Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT.

Kerjasama pembangunan dan pengelolaan Bandara Komodo akan berlangsung selama 25 tahun dan setelah 25 tahun Changi Singapura akan menyerahkan pengelolaan Bandara Udara Komodo kepada pemerintah Indonesia.

Pihak Changi Singapura juga berjanji akan membangun Bandara Komodo dalam waktu satu atau dua tahun ke depan.

Hadir dalam prosesi penandatanganan KPBU tersebut Menteri Pariwisata RI, Wishutama Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Marius Ardu Jelamu serta para pejabat lingkup Kementerian Perhubungan RI. (Ant/OL-12)

BERITA TERKAIT