07 February 2020, 22:45 WIB

Donald Trump Rayakan Kemenangan


MI | Internasional

PRESIDEN Donald Trump me-rayakan kemenangannya yang bebas dari dua dakwaan dalam sidang pemakzulan.

Trump mengumpulkan Ibu Negara Melania, sejumlah legislator Republik yang setia, tim hukum, dan staf Gedung Putih di ruang timur seremonial sembari mengacungkan halaman depan surat kabar The Washington Post dengan halaman depan tertulis “Trump Dibebaskan”.

“Inilah hasil akhirnya,” kata Trump yang disambut tepuk tangan meriah, seperti dikutip dari AFP, Kamis (6/2).

Sebagai informasi, hasil voting di Senat Amerika Serikat membebaskan Trump dari dua dakwaan, yakni penyalahgunaan kekuasaan dan menghalangi upaya penyelidikan oleh Kongres.

Dalam acara yang digelar di Gedung Putih tersebut, Trump bercerita bagaimana penyelidikan yang dipimpin Partai Demokrat atas dugaan korupsi. Juga, bercanda dan memuji orang-orang yang mendukungnya.

“Ini bukan konferensi pers, bukan pidato, ini bukan apa-apa,” kata Trump yang bersorak, bertepuk tangan dan bersiul. “Ini sebuah perayaan,” ucapnya.
Ia mengatakan bahwa dia telah “melalui neraka”, tetapi akhirnya “menang” melawan Demokrat yang “jahat”.

Dalam kesempatan tersebut, Trump pun memanggil putrinya Ivanka dan memeluknya, juga memanggil Ibu Negara untuk menciumnya.

“Saya ingin meminta maaf kepada keluarga saya karena mereka harus melalui kesepakatan busuk yang palsu,” katanya.

Trump pun mengkritisi pernyataan Mitt Romney, Senator Republik yang mendukung dakwaan terhadap dirinya. “Saya tidak suka orang yang menggunakan keyakinan mereka sebagai pembenaran untuk melakukan yang mereka tahu itu salah,” kata Trump.

Tak hanya itu, Trump juga menyinggung Ketua DPR AS Nancy Pelosi yang mendukung pemakzulan terhadap dirinya. “Saya juga tidak suka dengan orang-orang yang mengatakan ‘Saya berdoa untukmu’ walau mereka tahu tidak begitu,” ucap Trump .

Trump berharap bisa merebut momentum dalam pemilihan presiden mendatang dengan melawan partai Demokrat. (AFP/Nur/Hym/I-1)

BERITA TERKAIT