07 February 2020, 19:13 WIB

Timnas U-16 Uji Kemampuan Kontra Thailand


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

TIMNAS U-16 akan menggelar uji coba dengan Thailand sebagai bagian dari pemusatan latihan, Minggu (23/2). Pelatih timnas U-16 Bima Sakti mengatakan uji coba melawan Thailand penting mengetahui sejauh mana kekuatan dan kekompakan anak asuhnya pada pemusatan latihan kedua ini.

Ia mengatakan uji coba nanti rencananya digelar di Stadion Manahan, Solo atau Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

"Tempatnya belum ditentukan, tapi kami bebas mau main di mana saja. Semoga saja terealisasi, artinya bisa mengukur kemajuan kita sampai mana," ungkap Bima, ketika ditemui di Jakarta, Jumat (7/2).

Ia mengatakan laga uji coba kontra Thailand bisa menjadi awal yang baik bagi timnya jelang mengikuti Piala AFF dan Piala Asia yang digelar tahun ini.

"Thailand pun ingin uji coba dan pelatihnya juga menghubungi saya. Ini bagus karena kita masih punya waktu jelang turnamen penting nanti," kata Bima.

Untuk menghadapi laga uji coba dan pemusatan latihan ini Bima memanggil 22 pemain yang mayoritas bermain saat kualifikasi Piala Asia U-16, Jakarta, September tahun lalu, di antaranya, Aditya Daffa, Valeroen, I Made Putra Kaicen, dan Marselino Ferdinan. (OL-8)

BERITA TERKAIT