07 February 2020, 17:25 WIB

Masyarakat Tahunya Lampu Mulyadi bukan PJU TS


Yose Hendra | Nusantara

REKAM jejak Anggota DPR RI Mulyadi sangat membekas bagi masyarakat Provinsi Sumatra Barat (Sumbar). Dimana masyarakat kerap mengatakan Penerang Jalan Umum Tenaga Surya (PJU TS) adalah lampu Mulyadi.

"Banyak wilayah di Sumbar ini yang sudah dibantu pak Mulyadi, daerah yang dulunya belum ada lampu jalan sekarang sudah terang," ungkap Tokoh Perempuan Sumbar, Hj. Tuti Harlis SH. Jumat (7/2).

"Orang sini kalau ditanya PJU TS itu tidak tahu, mereka tahunya lampunya pak Mulyadi," sambungnya.

Berdasarkan data Dirjen EBTKE Kementerian ESDM tahun 2017, Implementasi PJU di Sumbar dilaksanakan di 7 lokasi meliputi Kota Bukit Tinggi, Kabupaten Agam, Limapuluh Kota, Pasaman, Pasaman Barat, Padang Pariaman dan Kota Sawahlunto dengan total anggaran sebesar Rp. 23,8 miliar. Tentu saja hal ini tidak lepas dari kontribusi mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Mulyadi.

Selama menjabat sebagai anggota DPR RI, Mulyadi acap kali memperoleh bantuan dana investasi untuk disalurkan ke berbagai program pembangunan di Sumbar. Tak hanya PJU TS, ketika masih menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Mulyadi berhasil meyakinkan kementerian PUPR untuk menyelesaikan pembangunan jembatan layang kelok 9 dalam kurun waktu 4 tahun.

"Kontribusi pak Mulyadi di tanah Sumbar sudah banyak sekali selama tiga periode menjabat di DPR RI, kementerian yang menjadi mitra DPR selalui bisa ia yakinkan," ungkap tokoh masyarakat Sumbar lainnya yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI, Darizal Basir.

"Lihat saja kelok 9 yang saat ini menjadi ikon Sumbar, pembangunannya tidak lepas dari kontribusi pak Mulyadi," lanjutnya.

Didasari hal tersebut, Darizal mengatakan Mulyadi kandidat tepat untuk memimpin Sumbar periode mendatang. Sepak terjang Mulyadi selama mejadi wakil rakyat diyakini dapat memberikan kemajuan bagi daerah dan masyarakat ketika nanti menjadi gubernur.

"Pak Mulyadi kandidat terbaik yang kita miliki sebagai gubernur, jika beliau jadi gubernur, Insya Allah daerah dan masyarakat kita menjadi lebih maju," harapnya. (OL-13)

BERITA TERKAIT