07 February 2020, 15:15 WIB

Ini Komplotan Pencuri Bermodus Geser Tas di Resto di Pondok Indah


Sri Utami | Megapolitan

POLRES Jakarta Selatan meringkus dua pencuri spesialis rumah makan yakni EF, 44 dan AS, 32. Kedua tersangka membidik konsumen restoran yang meletakkan tas saat sedang makan.

Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP M. Irwan Susanto mengatakan pelaku kerap menyasar barang berharga milik konsumen rumah makan yang disimpan dalam tas. Kasus ini pun akhirnya terungkap setelah Restoran Pondok Indah Golf, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, melaporkan kejadian tersebut.

"Pelaku masuk ke restoran yang ramai pengunjung dengan sasaran mencari pengunjung yang sedang makan dan meletakkan tasnya di lantai," ujar Irwan, Jumat (7/2).

Baca juga: Pencurian Mobil Mewah Menggunakan Obat Tidur

Dalam aksinya, kedua tersangka terlebih dahulu mondar-mandir di dekat tempat calon korban sambil pura-pura menelepon. 

"Setelah merasa korban tidak curiga, pelaku menggeser tas milik korban dengan menggunakan kakinya. Sementara pelaku lainnya mengambil tas yang ditendang dan membawa kabur," ungkapnya. 

Aksi pelaku yang sempat melarikan diri ke Sumatra itu terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) yang kemudian jadi petunjuk polisi menangkap keduanya di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur.(OL-5)

BERITA TERKAIT