07 February 2020, 12:17 WIB

Sejumlah Megaproyek di Sultra Harus Rampung Sebelum 2021


Halim Agil | Nusantara

GUBERNUR Sulawesi Tenggara Ali Mazi sangat merespons pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang akan dilaksanakan di Kendari, Sulawesi Tenggara. Ali Mazi mengaku sangat senang HPN 2021 diselenggarakan di Sulawesi Tenggara. Untuk mempersiapkan acara tersebut, Ali Mazi bersama PWI dan Organisasi Perangkat Daerah ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan ikut  menghadiri perayaan HPN di Banjarmasin yang puncaknya pada Minggu (9/2).

"Ya sebelum pelaksanaan HPN 2029, ada beberapa mega proyek yang harus diselesaikan," ujar Ali Mazi, Jumat (7/2).

Tiga mega proyek yang harus diselesaikan adalah jalan wisata Kendari- Toronipa sepanjang 14 Km yang sudah dikerjakan sejak 2019. Pengerjaan jalan hingga saat ini baru 3,5 km dengan anggaran Rp1,2 triliun.

Kemudian proyek pembangunan Perpustakaan Internasional dengan anggaran ekitar Rp600 miliar dan pembangunan Rumah Sakit khusus Jantung dengan anggaran biaya sekitar Rp900 miliar. Kemudian dua mega proyek sebelum Ali Mazi menjadi gubernur, yakni proyek Bendungan Ladongi di Kabupaten Kolaka Timur, dan pembangunan Jembatan Bahtera Mas di Teluk Kendari yang akan selesai sebelum 2021.

baca juga: Sampah Plastik di Cianjur Ditaksir Sekitar 2% per Hari

Menurut Ali Mazi semua proyek yang sedang di kerjakan akan rampung sebelum pelaksanaan HPN 2021. Sebab momen HPN sangat penting dengan kehadiran Presiden Joko Widodo yang akan meresmikan beberapa proyek di Sulawesi Tenggara saat HPN 2021 nanti. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT