07 February 2020, 04:30 WIB

Konflik Messi-Abidal Tuntas


MI | Sepak Bola

PRESIDEN Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menjadi penengah dan menyelesaikan konflik internal klub berjuluk La Blaugrana, yakni antara Direktur Olahraga Eric Abidal dan megabintang Lionel Messi.

Bartomeu segera pulang dari Brussel, Belgia, untuk bertemu Messi dan Abidal di saat yang berbeda, Rabu (5/2) waktu setempat. Dari pertemuan itu, kondisi internal klub sudah normal.

Sebelumnya, tensi panas dengan anak emas Barcelona, Lionel Messi, membuat isu pemecatan Abidal merebak. Namun, ketegangan itu bisa diredakan Bartomeu setelah bertemu dengan Abidal. Keputusannya, Abidal melanjutkan tugasnya di La Blaugrana.

Messi sebelumnya geram dengan Abidal yang menyebut beberapa pemain menjadi penyebab dipecatnya Ernesto Valverde. Melalui laman Instagram-nya, Messi mengatakan seharusnya Abidal, mantan rekan setimnya di tim inti Barcelona, dengan lantang menyebut nama itu.

'Anda harus menyebut nama, karena jika Anda asal menuduh, Anda akan mencemari semua orang dan menyebar rumor yang tidak benar,' tulis Messi.

Sebelumnya, pelatih Quique Setien--yang menggantikan posisi Valverde--menegaskan silang pendapat itu tidak bakal memengaruhi performa tim. "Saya akan melakukan segalanya untuk memastikan ini tidak memengaruhi tim."

Di bagian lain, Pep Guardiola, pelatih Manchester City yang pernah menukangi Barca, mengingatkan klub kawasan Catalan itu bersiap jika ditinggalkan Messi.

Dia memberi contoh, Real Madrid yang limbung sepeninggalan Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus, musim 2018/2019. Madrid guncang sehingga dua kali melakukan pergantian pelatih. (AFP/Marca/Faj/R-2)

 

BERITA TERKAIT