07 February 2020, 05:50 WIB

NasDem Bagikan 3.000 Masker


(Fer/Wan/H-2) | Humaniora

DALAM rangka mencegah terpaparnya warga dari virus korona, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem bidang Kesehatan membagikan 3.000 masker dan 3.000 hand sanitizer (pembersih tangan) di Jakarta, kemarin. "Ini misi kemanusiaan, kontribusi nyata partai kepada rakyat" ucap Waketum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali.

Selama ini, imbuhnya, partai politik dinilai hanya hadir di momen tertentu, seperti pilpres, pilkada, dan pileg. Namun, aksi sosial NasDem hari itu mematahkan anggapan negatif tersebut dan menjadi contoh bagi partai politik lain.

Wabah virus korona yang bermula di Kota Wuhan, Tiongkok, telah menyebar ke 28 negara dan menjangkiti lebih dari 28 ribu orang. Lebih dari 500 orang meninggal dunia, dan 1.286 orang berhasil sembuh setelah melewati masa kritisnya.

Ahmad menyatakan, wabah virus korona jangan dihadapi dengan ketakutan, melainkan dengan menggencarkan upaya pencegahan, salah satunya dengan membagikan masker dan hand sanitizer.

Pembagian ribuan masker dan hand sanitizer itu dilakukan di tiga titik, yakni Terminal 3 kedatangan luar negeri Bandara Soetta, Bandara Halim Perdanakusuma, dan Stasiun Gambir. Ketua Bidang Kesehatan DPP Partai Nasdem Okky Asokawati yang memimpin aksi sosial itu mengatakan, ketiga tempat itu rawan menjadi pintu masuk virus korona.

Dalam aksi itu, sebanyak 50 kader NasDem yang terdiri atas Garda Pemuda, Garnita, Badan Rescue, dan DPW DKI Jakarta dilibatkan. Sasarannya bukan hanya orang yang hendak bepergian, melainkan juga petugas, porter, bahkan pelayan toko. "Mereka bertemu dengan seluruh pengunjung dari berbagai tempat," kata Nirwana Sebayang, anggota DPD Jakarta Timur. (Fer/Wan/H-2)

BERITA TERKAIT