06 February 2020, 21:23 WIB

Ketua DPR Pastikan Belum Terima Draf Omnibus Law


Cahya Mulyana | Politik dan Hukum

KETUA DPR RI Puan Maharani mengaku belum menerima draf naskah akademik Rancangan Undang-undang (RUU) yang akan di omnibus law. Ia menekankan bahwa regulasi sapu jagat ini tidak boleh merugikan masyarakat.

"Memang kita belum menerima karena kan ada mekanismenya yakni surat mungkin bisa dikirim melalui Sekretariat Jenderal DPR kemudian ada mekanisme di sana dan ada mekanismenya lagi untuk dibawa dalam rapat pimpinan, kemudian dibawa dalam Badan Musyawarah. Namun itu belum dilakukan," katanya usai menghadiri Rapat Paripurna di Nusantara I Komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (6/2).

Menurut dia, komunikasi terus dilakukan DPR dengan pemerintah terkait rencana pembahasan omnibus law empat RUU. Pihaknya setuju dengan keinginan Presiden Jokowi menyelesaikan dalam waktu singkat keempatnya.

Meskipun demikian, kata dia, DPR tidak ingin empat RUU itu nantinya merugikan masyarakat.

"Ya kalau memang semua permasalahan terkait dengan draft yang nanti kita terima sudah sesuai dan tidak ada yg dirugikan dalam arti akan bermanfaat untuk bangsa dan negara itu akan kami selesaikan sebaik-baiknya. Tapi kan draftnya belum ada, belum kami terima secara resmi oleh pimpinan," pungkasnya. (OL-2)

BERITA TERKAIT