06 February 2020, 18:31 WIB

Sarana Pendidikan untuk Tingkatkan Kompetensi Suku Anak Dalam


Solmi | Humaniora

UPAYA meningkatkan sumber daya manusia atau kompetensi Suku Anak Dalam (SAD), bersama dengan Kementerian PUPR, Bupati Sarolangun Cek Endra baru saja merealisasikan komitmennya dengan membangun sebuah pesantren di Kawasan Terpadu SAD.

Untuk pengelolaannya, Cek Endra menambahklan, akan berkolaborasi dengan lembaga-lembaga pendidikan serupa yang sudah ada sebelumnya.

"Ini kerjasama dan bentuk keberpihakan Kabupaten Sarolangun terhadap pemberdayaan Suku Anak Dalam. Kami bekerja sama dengan seluruh pimpinan pondok pesantren yang ada," ucap Cek Endra di Sarolangun, Kamis (6/2)

Sembari menunggu beberapa bagian bangunan yang hampir selesai, telah didirikan antara lain tiga ruangan untuk kegiatan belajar-mengajar, gedung asrama untuk putra dan putri, serta mushala.

"Tenaga pengajar juga sudah disiapkan. Mudah-mudahan tahun ini kita sudah mulai menerima murid dari SAD sendiri," harapnya.

Selain menguatkan kompetensi, Cek Endra berharap dengan adanya pesantren tersebut, warga SAD bisa menguatkan nilai-nilai agama.

"Kita berharap ini bisa membantu para keluarga kita yang berada di wilayah itu," ujar Cek Endra. (OL-13)

BERITA TERKAIT