06 February 2020, 18:28 WIB

Pemprov Sebut Kemungkinan Alternatif Rute Formula E di Sudirman


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

DINAS Bina Marga DKI Jakarta menyebut ada kemungkinan sirkuit Formula E akan digeser di Jalan Jenderal Sudirman dari sebelumnya di Jalan Medan Merdeka Selatan dan Monumen Nasional.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho menyebut rute ini akan dipastikan setelah disurvei langsung oleh tim Formula E yang akan tiba malam ini di Jakarta.

"Alternatifnya ada Sudirman ya kita kaji di situ kemungkinannya. Kalau dari timnya setuju ya kita lanjut," kata Hari ditemui di Balai Kota, Kamis (6/2).

Hari mengatakan ada kriteria tertentu untuk mencari jalan yang dapat dijadikan rute Formula E. Kriteria tersebut di antaranya adalah lebar jalan yakni 10 meter hingga 12 meter.

Jalan-jalan itu juga harus memiliki aspal yang sudah berkondisi baik. Sementara itu, minimal panjang sirkuit asalah 2,9km dan maksimal 3,2km.

"Jadi kita lihat aspalnya yang sudah bagus. Kalau dari mereka minta dibagusin lagi ya kita bagusin sesua standar mereka," ungkapnya.

Menurutnya tidak ada anggaran khusus yang dialokasikan untuk mempersiapkan jalan sirkuit Formula E. Sebab, sudah ada anggaran perbaikan jalan gelondongan di pos APBD 2020.

"Nggak ada khusus. Anggaran kita gelondongan. Dikeluarkan sesuai urgensi saja. Kalau ini butuh lebih bagus urgensinya untuk Formula E ya kita keluarkan. Ada jalan rusak di mana ya kita keluarkan. Gitu aja," tegas Hari.(OL-4)

BERITA TERKAIT