06 February 2020, 17:50 WIB

Belitung Gencar Promosi ke Singapura dan Malaysia


Retno Hemawati | Nusantara

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggencarkan promosi pariwisata yang ada wilayah tersebut ke Singapura dan Malaysia.

"Tahun ini promosi kepariwisataan lebih difokuskan ke luar negeri, target kami adalah Singapura dan Malaysia," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Belitung Evi Nardi di Manggar, Kamis (6/2).

Ia menjelaskan Singapura dan Malaysia merupakan pintu masuk wisatawan karena Pemkab Belitung Timur sudah membangun perjalanan wisata ke dua negara itu. "Bahkan kita juga sudah membuka penerbangan khusus untuk rute ke Singapura dan Malaysia," ujarnya.

Ia menjelaskan untuk langkah awal pihaknya melakukan promosi di moda transportasi yang ada di Singapura dan Malaysia. "Pada 2020 ini akan kerja sama dengan JetStar Asia, untuk mempromosikan destinasi yang ada di Belitung Timur melalui moda tranportasi seperti MRT, KRL, Bus serta taksi yang ada di Singapura dan Malaysia," ujarnya.

Ia mengatakan promosi  domestik  sudah dilakukan secara gencar dalam beberapa tahun belakangan dan selama ini sudah mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. "Target kami meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara serta meningkatkan investasi kepariwisataan," ujarnya. (Ant/(OL-12)

BERITA TERKAIT