06 February 2020, 17:18 WIB

Jelang Liga 1 Bergulir, Persija Fokus Ketahanan Fisik


Rahmatul Fajri | Olahraga

JELANG bergulirnya Liga 1 2020, Persija Jakarta terus mematangkan persiapan di bawah asuhan Sergio Farias. Salah satu yang menjadi perhatian bagi juru taktik asal Brasil itu ialah peningkatan fisik Marc Klok, dan kawan-kawan.

Farias mengatakan, setelah menjalani program latihan fisik beberapa hari terakhir, ia mengaku puas dengan kebugaran dan stamina para pemain.

“Di bagian akhir latihan kami memiliki pergerakan pemain yang sangat baik. Kami menekan pemain dua jam selama latihan bagaimana soal transisi menyerang dan sebaliknya sesuai program mingguan kami,” kata Farias.

Farias mengatakan dirinya memang menekankan peningkatan fisik para pasukannya. Ia mengatakan skema permainannya akan berjalan jika para pemainnya memiliki fisik yang prima.

"Pelatih ingin pemain menunjukkan performa yang baik dan itu bergantung pada kondisi fisik. Pelatih juga ingin agar pemain dinamis dan untuk itu kondisi fisiknya harus prima,” ujar Farias.

Sebelum liga bergulir, Persija Jakarta akan menguji kemampuan di Piala Gubernur Jatim pada 11 hingga 20 Februari. Macan Kemayoran tergabung dalam grup B bersama Persela, Arema, dan klub Malaysia, Sabah FA.

Sedangkan untuk Liga 1 2020, dari draft jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB), Persija Jakarta akan melawan Borneo FC, Minggu (1/3). (persija.id/OL-8)

BERITA TERKAIT