06 February 2020, 15:41 WIB

Terduga Novel Korona Virus di Indonesia Bertambah


Atalya Puspa | Humaniora

HINGGA saat ini, jumlah orang yang diduga terjangkit novel corona virus (nCoV) di Tanah Air berada di angka 47, dari angka tersebut 43 telah dinyatakan negatif, dan 4 masih dalam proses pemeriksaan. Sedangkan Rabu (5/2) dilaporkan spesimen 42 orang terduga kena virus korona, dua orang diantaranya masih dalam observasi.

"47 spesimen yang dikirim litbang dan itu 28 rumah sakit dan hasilnya disampaikan 43 negatif, 4 dalam proses pemeriksaan. Belum bisa rilis hasilnya. Itu yang dilakukan badan litbang," kata Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Anung Sugihantono di Gedung Kementerian Kesehatan, Jakarta Selatan, Kamis (6/2).

Namun, Anung tidak menjabarkan empat orang yang diduga terjangkit novel corona virus tersebut berada di wilayah mana.

Namun, dirinya menyatakan orang diduga terjangkit novel corona virus tersebut baru melakukan perjalanan dari wilayah-wilayah terdampak.

Seperti kemarin sore dari dapat laporan. Yang bersangkutan adalah orang Tiongkok tapi baru pulang dari Malaysia. Kemudian ada juga lainnya tidak ada hubungannya dengan wuhan, tapi mereka dari shanghai," bebernya.

Untuk diketahui, sampai saat ini terdapat 28.296 orang yang terkonfirmasi terjangkit novel corona virus. Adapun, virus tersebut telah menyebar di 28 negara dengan jumlah kematian sebanyak 565 jiwa. (OL-2)

BERITA TERKAIT