06 February 2020, 15:27 WIB

Akhir Februari Jembatan Bajarum Ditutup


Retno Hemawati | Nusantara

JEMBATAN Mentaya atau dikenal dengan sebutan Jembatan Bajarum di Kecamatan Kota Besi Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah akan ditutup pada akhir Februari nanti untuk kepentingan evakuasi dan pengujian kondisi jembatan.

"Surat edaran yang kami keluarkan hanya menindaklanjuti surat permohonan penutupan jembatan oleh PPK Satuan Kerja Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional Wilayah XI Provinsi Kalimantan Tengah," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kotawaingin Timur Fadlian Noor di Sampit, Kamis (6/2).

Dalam surat yang ditandatanganinya hari ini, Fadlian menjelaskan bahwa menindaklanjuti surat PPK Satuan Kerja Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional Provinsi Kalimantan Tengah Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional wilayah XI tanggal 3 Februari 2020.

Isi surat tersebut yakni perihal permohonan izin penutupan Jembatan Mentaya atau Jembatan Bajarum di Jalan Tjilik Riwut dalam rangka evaluasi terhadap kondisi struktur eksisting jembatan sebagai upaya antisipasi kerawanan kecelakaan lalu lintas terhadap pengendara kendaraan bermotor yang melintas di atas jembatan.

Berkenaan dengan hal itu, sesuai dengan surat dan jadwal dari Satuan Kerja Jalan Nasional Provinsi Kalimantan Tengah Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI maka akan dilakukan penutupan sementara terhadap arus lalu lintas, baik dari arah Sampit maupun arah Palangka Raya di Jembatan Mentaya berkenaan dengan adanya aktivitas kegiatan tersebut. (Ant/OL-12)

BERITA TERKAIT