06 February 2020, 17:00 WIB

Ronaldo Ingin Tampil Lima Tahun Lagi


Patrick Pinaria | Sepak Bola

RABU (5/2)  menjadi momen istimewa buat Cristiano Ronaldo. Bagaimana tidak. Mega bintang asal Portugal tersebut sedang merayakan hari kelahiran yang ke-35.

Usia Ronaldo sudah tidak muda lagi untuk seorang pesepak bola. Namun, ia menegaskan usia hanya sekadar angka dan tidak akan memengaruhi fisiknya untuk bermain. Hanya saja, Ronaldo memastikan akan pensiun jika sudah tidak ada motivasi.

"Banyak hal yang menjadi faktor saya berhenti bermain. Motivasi menjadi faktor utama saya pensiun. Fisik tidak akan pernah menjadi masalah," ujar Ronaldo.

"Saya merawat diri saya dengan baik. Saya pikir bisa bermain aman hingga usia 40. Jujur saja, faktor paling kuat adalah psikologis," lanjutnya.

Baca juga: Pendukung Korsel Dapat Ganti Rugi karena CR7 tidak Bermain

"Itulah yang akan membuat perbedaan. Bagaimana pun, semuanya memiliki awal dan akhir. Jadi, saya tidak akan bertahan seumur hidup dan itu logis. Tetapi, saya masih merasa cukup kuat saat ini untuk terus memenangkan gelar-gelar penting," tutur Ronaldo.

Fakta usia hanya sekadar angka memang sudah dipertegas Ronaldo dengan performanya. Terutama, dalam beberapa pertandingan terakhir bersama Juventus. Teranyar, ia berhasil mencetak sembilan gol dalam sembilan pertandingan beruntun.

Koleksi Ronaldo bersama Juventus pada musim ini juga impresif. Total, ia berhasil menyumbang 22 gol dari 27 penampilannya di seluruh kompetisi. Ke-19 gol di antaranya dicetak Ronaldo di Liga Serie-A Italia. (Football Italia/OL-1)

BERITA TERKAIT